Ketentuan Kurs Jenius Spesial Untuk Nasabah!

Kurs Jenius
Kurs Jenius

Masing-masing bank berhak untuk menentukan kurs jual beli valuta asing. Tidak terkecuali Bank Jenius, bank yang sejak awal kemunculan nya sudah berbasis digital ini kelihatannya tidak mau ketinggalan dengan segala inovasinya. Salah satu inovasi terbaru dari bank Jenius adalah nasabah dapat melakukan transaksi valuta asing melalui saldo aktif.

Saldo aktif nasabah sendiri tercantum pada aplikasi Jenius, saldo ini kemudian akan dihubungkan ke salah satu pilihan saldo mata uang asing ke Kartu Debit Jenius. Kurs jenius berbeda dengan kurs jual beli pada umumnya. Jika kurs jual beli pada umumnya berdasarkan pada pihak bank atau money changer. Sehingga ketika nasabah membeli mata uang asing ke bank atau money changer maka yang berlaku adalah kurs jual.

Kurs Jenius
Kurs Jenius

Dan ketika nasabah menjual mata uang asing kepada pihak bank atau money changer makan akan berlaku kurs beli. Sebab pihak bank atau money changer telah membeli mata uang asing dari nasabah. Disinilah letak perbedaan kurs jenius, ketentuan yang berlaku pada bank Jenius adalah sebaliknya yaitu berdasarkan pada nasabah.

Sehingga ketika nasabah membeli mata uang asing ke bank Jenius akan dikenakan kurs beli begitu seterusnya. Nilai tukar yang berlaku pada bank Jenius adalah nilai tukar Jenius dan nilai tukar prinsipil. Untuk nilai tukar yang digunakan ketika nasabah melakukan transaksi melalui aplikasi Jenius adalah nilai tukar Jenius.

Ketentuan lainnya dari bank Jenius terkait kurs jenius adalah ketentuan mengenai mata uang asing mana saja yang dapat dilakukan transaksi nya. Berikut ini beberapa mata uang asing yang dapat digunakan dalam melakukan transaksi valuta asing dengan rupiah di Jenius adalah: USD, JPY, AUD, HKD, EUR, GBP, dan SGD.

Yang perlu diingat adalah bahwa Jenius hanya melayani transaksi jual dan beli rupiah dengan mata uang asing di atas. Sehingga Jenius tidak menerima transaksi jual beli antara mata uang asing dengan mata uang asing. Demikian gambaran singkat mengenai kurs jual beli mata uang asing yang berlaku di bank Jenius.