Fungsi Dan Cara Kerja Alat Tes Kehamilan

0
366
alat pengecek kehamilan
alat pengecek kehamilan

Di zaman sekarang sebagian anda mungkin sudah memilih alat pengecek kehamilan digital. Ini karena alat tes kehamilan digital diklaim lebih akurat dan tidak meragukan seperti alat tes kehamilan manual. Lalu, bagaimana cara alat tes kehamilan digital bekerja?

Alat pengecek kehamilan versi digital bekerja dari mulai diproduksi tubuh sesaat setelah pembuahan. Tes digital terlihat seperti instrumen berbentuk pena, bukan batang seperti versi tradisional ,dan bergantung pada metode yang disebut rapid assay delivery yang dapat memberikan hasil hanya dalam tiga menit.

Alat tes kehamilan digital bisa memberi tahu jika tes tidak dilakukan dengan benar. Beberapa wanita lebih memilih tes kehamilan digital karena cepat mengetahui dirinya hamil atau tidak. Tes secara digital yang sangat sensitif bisa mendeteksi konsentrasi hCG serendah 15 juta unit internasional per ML liter yang menandai kebutuhan non-digital kit.

Hasil gambar untuk alat untuk cek kehamilan dari femometer

Secara alami pada wanita yang tidak hamil dan jika kadarnya antara 6 dan 24 mIU / mL adalah ‘gray area’. Maka Semakin lama juga seorang wanita bisa hamil, semakin besar kadar hCG-nya, Tes kehamilan dengan batang atau cup yang menampung urine mengandung antibodi yang dilapisi dengan zat kimia yang akan mengikat hCG, jika ada hormon tersebut maka memberikan hasil positif. Jika molekul tidak terikat dengan hCG apapun, maka hasil negatif. mungkin kita akan mendapatkan hasil tes negatif. Hal ini karena kita mengujinya terlalu dini.

Namun hal nya bila anda menduga bahwa telah melakukan tes terlalu dini, dan selanjutnya kadar hCG dalam urine rendah, sebaiknya tunggu beberapa hari dan ulangi tes, Bun. Jika hasilnya masih negatif dan Anda belum juga haid mungkin ada hal lain yang terjadi dalam tubuh. seperti olahraga yang berlebihan, berat badan rendah, menopause dini, pil KB, atau stres. Akurat atau tidaknya tergantung pada waktu penggunaannya.

Misalnya, produsen tes kehamilan mengklaim 99 persen akurat ketika diambil satu hari sebelum periode yang diharapkan, tetapi tingkat akurasi turun menjadi 60 persen jika dilakukan 5 hari sebelumnya. Hasil yang tidak akurat mungkin disebabkan oleh penggunaan yang tidak benar, penggunaan produk melewati tanggal kadaluwarsa, paparan uji terhadap sinar matahari dan keberadaan kanker pada pengguna, maka dari itu gunakan lah alat pengecek kehamilan yang mudah praktis dan akurat.