Cara Merawat Rambut Pria Tanpa Ribet

0
91
cara merawat rambut pria
cara merawat rambut pria

Masalah rambut mengembang dan susah diatur memang menjadi salah satu problem utama bagi sebagian orang. Pasalnya rambut mengembang ini akan terkesan susah untuk diatur, karena kurangnya kelembapan alami pada rambut.

Untuk itu agar kelembapan rambut anda tetap terjaga, sebaiknya anda mengetahui cara merawat rambut pria nya dengan baik dan menghindari berbagai penyebab timbulnya rambut yang mengembang.

cara merawat rambut pria
cara merawat rambut pria

Adapun beberapa hal yang perlu anda hindari agar rambut tidak mengembang adalah sebagai berikut :

Menghindari berjemur secara langsung di bawah sinar matahari.

Salah satu penyebab terjadinya rambut kering dan mudah kusut adalah paparan cahaya matahari dan sinar ultraviolet secara langsung. Untuk itu cara mensiasatinya yang paling mudah adalah dengan menggunakan topi saat sedang berpergian keluar di siang hari. Hal ini tentunya merupakan salah satu cara merawat rambut pria termudah yang bisa anda lakukan di keseharian anda.

Menghindari berendam di air hangat dalam waktu yang cukup lama.

Berlama-lama berendam di dalam air hangat tentunya akan terasa nyaman sekali. Namun sebaiknya anda harus membatasi aktivitas tersebut agar rambut tidak mudah menjadi mengembang. Pasalnya semakin lama rambut berinteraksi dengan air hangat, maka kadar minyak pada kulit kepala akan semakin berkurang. Untuk itu hal inilah yang membuat rambut kering menjadi mudah mengembang.

Hindari menggunakan hair dryer secara berlebihan.

Setiap selesai habis keramas, usahakan untuk mengeringkan rambut dengan cara alami saja. Karena bila mengeringkan rambut dengan menggunakan hair dryer, akan membuat kelembapan rambut menjadi berkurang karena hasil gelombang panasnya. Dan bila kelembapan pada rambut hilang, maka rambut akan menjadi kering, mengembang dan juga sulit untuk diatur.

Penggunaan sisir.

Sisir juga faktanya bisa menjadi salah satu penyebab rambut menjadi berkembang, apalagi jika bentuk dan bahan sisir kurang cocok dengan jenis rambut, maka akan membuat rambut menjadi sulit untuk diatur.

Hindari sering keramas.

Keramas sejatinya bisa membuat minyak alami pada rambut akan menjadi hilang. Untuk itu batasi frekuensi keramasnya itu sendiri maksimal 2 kali keramas dalam seminggu. Dan usahakan anda hanya menggunakan produk shampoo yang memiliki formulasi khusus seperti produk shampoo dari Clear, yang bisa memberikan nutrisi pada rambut dengan sangat baik.

Sekian ulasan tentang cara merawat rambut pria pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.