Tips Beli dan Merawat Mobil Kesayangan

0
224
ganti oli mobil
ganti oli mobil

Tidak peduli mobil mahal atau murah, ganti oli mobil adalah satu contoh perawatan yang penting untuk memperpanjang usia mobil Anda. Tidak peduli apakah Anda telah membeli mobil bekas atau membawa pulang mobil baru. Tips membeli mobil ini akan melindungi Anda dari semua kesalahan dan penipuan. Apa saja?

Pertama, mulailah dengan memeriksa eksterior mobil. Mobil Anda harus memiliki cat yang konstan. Jangan sampai ada goresan atau cat mobil yang tak sempurna. Periksa apakah celah antara panel memiliki lebar yang sama atau tidak. Jika tidak, maka itu menunjukkan bahwa mobil tersebut telah mengalami kecelakaan akhir-akhir ini. Buka dan tutup semua pintu mobil dan tekan mobil ke bawah dari keempat sudutnya. Jika mobil dalam kondisi baik, mobil harus kembali ke ketinggian normal dengan lancar.

Jangan lupa untuk memeriksa Nomor Identifikasi Kendaraan. Periksa mesin dan oli yang digunakan. Warna oli harus berwarna keemasan dan harus bebas dari kotoran dan debu – debu. Berbicara masalah oli mobil, Anda juga harus mengetahui oli seperti apa yang bagus untuk mobil Anda. ini penting diketahui, karena ganti oli mobil akan menjadi kegiatan wajib Anda saat sudah memiliki sebuah mobil.

Sebagai rekomendasi, gunakanlah Oli Top 1 untuk merawat mobil anda agar tetap bagus dan performanya terjaga. Salah satu contoh produk oli Top 1 adalah TOP 1 EVOLUTION XK-99 dirancang menggunakan kombinasi oli terbaik antara PAO (Poly-Alpha Olefin) dan Ester yang dicampur dengan aditif tingkat atas berlisensi penuh. Kemampuan PAO untuk menahan air dan kompatibilitasnya dikombinasikan dengan kemampuan Ester untuk membubarkan aditif membuat kombinasi ini adalah kombinasi terbaik untuk minyak pelumas.

Periksa AC, dashboard, wiper, lampu Head, indikator. Jendela listrik, adjuster kursi, roda gigi, jeda, dan segala hal lain yang ada di dalam mobil harus diperiksa dengan benar.

Setelah Anda memilih mobil yang dipilih berdasarkan keterjangkauan Anda dan juga memutuskan model mana yang ingin Anda beli, kunjungi dealer untuk melihat model secara nyata dan mencari tahu apakah itu benar-benar berharga atau tidak. Periksa semua fitur dan lakukan pertanyaan tentang jarak tempuh dan mesinnya. Tips membeli mobil ini akan sia-sia jika Anda tidak melakukan tindakan apa pun.