Cemilan Kue Kering Kacang Mede Spesial

0
155
Cemilan Kue Kering

Pilihan saat santai sendiri atau bersama keluarga tentunya kurang sempurna jika tidak ditemani dengan cemilan. Selain membuat suasana lebih nyaman sambil menikmati cemilan yang tersedia dapat menjadikan rasa yang berbeda di lidah. Dari itu untuk pilihan cemilan sendiri bisa dipilih dengan Cemilan Kue Kering kacang mede yang enak.

Rasa yang berbeda dari cemilan kue kering ini bisa memberikan rasa yang enak misalnya dengan rasa kacang mede yang memiliki rasa gurih dan pastinya enak saat digigit. Terlebih dengan bahan lainnya seperti menggunakan gula kualitas terbaik dari Gulaku, tentunya bisa membuat rasa menjadi lebih lezat. Untuk anda yang ingin membuat cemilan kue kering kacang mede ini berikut cara-caranya.

Cemilan Kue Kering
Cemilan Kue Kering

Bahan-bahan yang diperlukan:

  1. Margarin 150 gram
  2. Gula halus Gulaku 125 gram
  3. Tepung terigu dengan protein rendah 250 gram
  4. Kacang tanah sangrai didinginkan dan dihaluskan
  5. Susu cair 1 sdm
  6. Kunig telur 1 buah
  7. Baking powder ½ sdt
  8. Kuning telur 2 buah untuk polesan
  9. Kacang mede 75 gram dibelah dua dan sangrai setengah matang

Cara membuatnya :
Kocok margarin dan gula halus dengan mixer berkecepatan tinggi kurang lebih selama 2 menit, lalu tambahkan kuning telur dan susu cair sedikit demi sedikit sambil terus dikocok sampai rata. Kemudian masukan pula kacang tanah dalam adonan tadi dan aduk-aduk dengan spatula sampai rata. Pada bagian akhir masukan pula tepung terigu dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata.

Giling-giling adonan sampai mempunyai ketebalan sekitar 2 sampai 3 cm lalu cetak bulat dengan diameter 3 cm menyerupai bentuk bulan sabit. Setelah selesai letakan pada loyang yang sebelumnya telah diolesi dengan mentega. Berikan olesan kuning telur dan letakan satu buah kacang mede diatasnya. Setelah semua bahan selesai masukan dalam oven dengan api bawah suhunya 150 derajat celsius kurang lebih selama 40 menit sampai kue menjadi matang. Setelah matang keluarkan kue, angkat dan dinginkan.