Perkembangan Motorik Anak Yang Harus Diperhatikan Orang Tua

0
345
motorik anak
motorik anak

Dalam perkembangan di setiap tahapan usia anak memang hal yang ditunggu-tunggu, apalagi ketika perkembangan motoriknya sudah mulai terlihat sejak usia kurang dari 1 tahun, memang tidka semua orang tua mengetahui Motorik Anak di seiap tahapan usianya.

Anak memang selalu menjadi perhatian bagi siapa saja, apalagi disaat sedang usianya yang lucu-lucu terkadang masa tersebut menjadi pusat perhatian bagi siapa saja yang melihatnya. Ada beberapa perkembangan motorik pada anak yang sering terlewatkan oleh orang tuanya, apalagi orang tua yang sibuk kerja dan hanya memiliki waktu sedikit untuk anaknya.

motorik anak
motorik anak

Tentu masa pertumbuhan ini jangan dilewatkan begitu saja, karena masa tersebut tidak akan diulangi kembali. Seperti masa emas pada anak, yaitu di usia 3 tahun adalah masa dimana anak mengalami pertumbuhan secara ignifikan, terutama dalam perkembangan otaknya.

Milyaran syaraf di otam mulai terhubung dengan baik dan masa itu deisebut dengan golden age atau usia emas. Perkembangan Motorik Anak pun sudah mulai terlihat, baik dalam perilakunya dan juga aktifitas fisiknya. Di masa usia emas tersebut, anak harus terpenuhi asupan nutrisinya yang cukup, terutma untuk nutrisi otaknya.

Penuhi asupan makanan sehat dan bergizi serta nutrisi lainnya yang terdapat pada susu pertumbuhan anak yaitu susu Dancow Excelnutri+ yang baik untuk pertumbuhan fisik serta perkembangan otak anak. Tentu ini menjadi salah satu yang harus dipenuhi oleh orang tua kepada anaknya. Begitu juga dengan perkembangan motoriknya yang harus diketahui agar bunda di rumah tahu ada perkembangan dengan baik atau tidak.

Kalau misalkan perkembangan Motorik Anak tidak berkembang dengan baik sesuai tahapan usianya, bisa jadi anak bunda mengalmai gangguan dan harus diperiksakan ke dokter, seperti telat berjalan, telat bicara, atau hal lainnya yang tidak sesuai dengan usianya.

Tapi, jangan khawatir semua itu ada prosesnya, mungkin keterlambatan anak berbicara tau berjalan ada stimulasi yang kurang baik dan harus dipenuhi asupan nutrisinya dengan baik agar anak berkembang sesuai dengan usianya.