Membuat Resep Masakan Sehat Tumis Genjer Ayam Enak

resep masakan sehat
resep masakan sehat

Konsumsi makanan yang sehat diperlukan oleh tubuh dalam memenuhi kebutuhan nutrisi dari makanan yang sehat. Dalam hal ini anda bisa membuat resep masakan sehat dalam memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh yang penting. Untuk menunya sendiri anda bisa memilih beragam menu yang nampaknya sederhana dengan genjer namun bisa dikreasikan dengan daging ayam yang enak dan lezat.

Untuk membuat resep masakan sehat dengan menu tumis genjer ayam yang enak memiliki rasa dengan paduan bumbu tradisional yang kaya akan cita rasa sehingga setiap anggota keluarga anda pasti menyukainya. Untuk membuat resep masakan sehat ini berikut ini cara membuatnya.

Bahan-bahan yang diperlukan :

  1. Dada ayam 150 gram di potong dadu
  2. Daun genjer segar 8 batang potong sekitar 2 cm
  3. Cabe merah besar 1 buah diiris tipis
  4. Bawang merah 2 siung diiris tipis
  5. Bawang putih 2 siung diiris tipis
  6. Lengkuas ½ cm dimemarkan
  7. Jahe ½ cm diiris tipis
  8. Margarine 1 sdm untuk menumis
  9. Bumbu pelezat serbaguna 1 sdt rasa ayam
  10. Lada putih secukupnya
  11. Garam secukupnya

Cara memasaknya pertama-tama panaskan margarine untuk menumis lalu masukan bawang putih, bawang merah, lengkuas, dan jahe, semuanya diaduk sampai matang dan tercium aroma wangi.

Kemudian masukan ayam yang sudah dipotng dan tambahkan garam, lada, serta bumbu pelexat rasa ayamnya, dengan begitu rasa pada ayamnya akan lebih enak. Setelah itu masukan daun genjer dan masak jangan terlalu lama cukup sampai daun genjer layu dan matang. Terakhir angkat tumis genjer dan siap dihidangkan hangat-hangat dengan nasi.

Sebagai tips dalam resep masakan sehat dengan tumis genjer ayam enak ini harus dipilih dalam daun genjernya yang masih segar. Untuk itu anda dapat membelinya saat pagi hari dengan warna yang hijau, hindari membelinya saat daun genjer sudah sangat layu karena saat dimasak tidak akan enak lagi, dan pastinya dalam hal gizinya menjadi kurang.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *