Berbagai Macam Makanan Yang Mengandung Protein

0
28
makanan yang mengandung protein
makanan yang mengandung protein

Tubuh membutuhkan protein sebagai pembentukan sel atau juga memperbaiki sel. Untuk mendapatkan asupan protein yang dibutuhkan oleh tubuh tentunya berasal dari makanan. setiap hari beragam makanan yang kita makan, namun jangan sampai makanan tersebut tidak mengandung protein sedikit pun. Makanan yang mengandung protein sangatlah banyak dengan begitu anda bisa mengganti menu makanan anda tanpa menghilangkan kandungan protein yang diperlukan oleh tubuh.

Bagi anak terutama usia satu tahun sangat penting untuk mendapatkan makanan yang mengandung protein, karena pada usia satu tahun pertumbuhan anak sangatlah pesat. Meski banyak makanan yang memiliki kandungan protein kadang-kadang ibu susah untuk memberikannya pada anak.

Jika memang anak susah untuk diberikan makanan yang mengandung protein maka ibu harus lebih kreatif dalam mengolahnya. Pilihlah makanan sumber protein yang disukai anak dengan begitu kebutuhan protein yang dibutuhkan oleh tubuh bisa terpenuhi. Berikut adalah macam-macam makanan yang mengandung protein.

  1. Daging ayam
    Sumber protein hewani yang pertama yaitu daging ayam. Bagian daging yang memiliki kandungan protein tinggi yaitu pada bagian dada ayam
  2. Daging sapi
    Selanjutnya daging sapi merupakan sumber protein hewani yang banyak disukai meski harganya cukup mahal.
  3. Tahu dan tempe
    Sudah tidak asing lagi dengan makanan yang terbuat dari kacang kedelai ini yaitu tahu tempe. Meski makanan ini sangat sederhana namun jangan dispelekan karena tahu tempe mengandung protein. Jika memang anda tidak bisa mendapatkan kandungan protein hewani maka anda bisa menggantinya dengan kandungan protein nabati yaitu dari tahu tempe.
  4. Brokoli dan bayam
    Sayuran hijau yaitu berupa brokoli mengandung protein, harganya yang cukup terjangkau dan mudah didapat maka anda bisa mengonsumsinya setiap hari.

Masih banyak lagi makanan yang memiliki kandungan protein. Dengan begitu anda bisa mengganti menu makanan setiap harinya tanpa takut kehilangan kandungan protein yang sangat penting bagi tubuh. Misalnya jika anda tidak begitu suka dengan daging maka anda bisa menggantinya dengan sumber protein nabati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here