Menu Diet Sehat ABG

0
51
Menu Diet Sehat
Menu Diet Sehat

Banyak orang tua khawatir dengan pertumbuhan anak- anaknya, apalagi sekarang ini dimasa ABG anak- anak tumbuh dengan cepatnya tanpa ada control. Oleh sebab itu sekarang ini para ibu khawatir dan mencari informasi mengenai menu diet sehat. Untuk anak TK dan SD memiliki tubuh yang gendut dan berisi belum menjadi masalah, karena terlihat cute, menggemaskan dan polos.

Sedangkan untuk anak ABG menginjak SMP, memiliki tubuh yang berisi dan gendut bisa berdampak pada pertumbuhan selanjutnya, karena bisa berlanjut ke pertumbuhan masa yang akan datang. Oleh sebab itu banyak orang tua khususnya ibu yang khawatir dan mencari cara agar buah hatinya memiliki berat tubuh yang ideal, selain itu dengan memiliki berat tubuh yang ideal maka dijauhkan dari segala penyakit.

Cara diet alami ABG memang cukup membingungkan, apalagi jika anak- anak belum bisa menjaga dan memilih makanan yang dikonsumsinya, oleh sebab itu orang tua harus menyediakan menu diet yang sehat untuk anak- anak setiap hari dirumah, pastikan masakan anda dirumah penuh dengan gizi dan sehat untuk dikonsumsi, sehingga pertumbuhan anak bisa berjalan dengan baik. Selain itu orang tua bisa memberikan arahan kepada anak- anaknya untuk melakukan beberapa hal mudah dibawah ini :

  • Pastikan orang tua memberikan sarapan pagi pada anak

Ketika anak akan berangkat kesekolah diharuskan untuk sarapan, dengan sarapan maka ketika dijam makan siang dimulai maka kondisi perut anak tidak akan terlalu lapar, sehingga mereka tidak akan makan dalam jumlah porsi yang banyak.

  • Bawakan bekal makanan untuk anak

Disekolah sering kita jumpai jajanan yang tidak sehat, apalagi jika ada banyak penjaja dari luar sekolah yang menjajakan dagangannya, maka makanan yang dijajakan belum tentu sehat dan higienis, dengan kondisi tersebut alangkah baiknya jika orang tua membawakan bekal makanan untuk anak- anaknya.

  • Ajaklah anak berolahraga dengan teratur

Cara lainnya agar anak anda yang sedang ABG memiliki tubuh yang sehat dan ideal maka ajaklah untuk berolahraga, dengan berolahraga maka kalori atau lemak yang menumpuk menjadi daging bisa dihilangkan

Dengan cara diatas maka pertumbuhan anak bisa dikontrol dengan baik. Selain memberikan menu diet sehat dirumah, orang tua juga harus memastikan bahwa anaknya sarapan, berolahraga, dan jajan tidak sembarangan diluar rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here