Cemilan Dan Resep Makanan Sehat Untuk Anak

0
50
Resep Makanan Sehat Untuk Anak
Resep Makanan Sehat Untuk Anak

Anak sehat itu adalah tergantung pada perhatian orang tuanya. Jika anak Anda ingin sehat, tentu harus diperhatikan secara khusus dan tidak asal-asalan. Apalagi dalam memberikan makanan sehat untuk anak. Jangan biasakan anak untuk jajan di luar, karena faktor kebersihan dan kesehatannya pun tidak terjamin, oleh karena itu Anda sebagai orang tua tentunya harus memiliki peran yang sangat penting dalam memberikan asupan nutrisi yang lengkap.

Tidak hanya makanan utama saja yang harus diperhatikan, cemilan anak pun harus menjadi ukuran dimana anak bisa menikmati waktu luang diluar jam makan untuk tetap menikmati cemilan yang sehat. Berbagai menu dan Resep Makanan Sehat Untuk Anak sangat banyak sekali ditemukan, baik di internet, buku, majalah dan sebagaiya. Sahabat Nestle Indonesia kali ini kita akan berbagi resep untuk menu cemilan sehat bagi anak Anda.

Resep Makanan Sehat Untuk Anak kali ini adalah bola-bola sayur. Untuk bahan yang disediakan adalah, 150 gram ayam, 2 siung bawang putih, ½ buah bawang bombay, 5 batang buncis, ½ sendok teh garam, ½ sendok teh gula, 1 buah jagung manis, 1 sendok makan margarin, 100 ml susu cair, 100 gram tepung roti, 2 butir telur, 2 sendok makan tepung terigu dan 1 buah wortel. Cara membuatnya: Bawang bombay dan bawang putih dicincang halus, sisihkan.

Daging ayam di cincang, iris tipis buncis, selanjutnya potong dadu kecil wortel dan rebus sebentar.Panaskan margarin, tumis bawang putih dan bawang bombay, masak sampai mengeluarkan aroma harum. Setelah itu masukan ayam yang sudah digiling atau di cincang, masak sampai berubah warna. Kemudian masukan secara bertahap, buncis, wortel, jagung manis, garam, gula dan aduk sampai merata.

Selanjutnya masukan tepung terigu, aduk merata dan tuangkan susu cair, masak sampai mengental, kemudian angkat dan dinginkan. Setelah itu, ambil satu sendok adonan, kemudian bentuk bulat dan celupkan pada telur yang sidah dikocok sebelumnya, gulingkan diatas tepung roti dampai merata. Goreng dalam minyak panas sampai matang dengan api sedang.

Bola-bola sayuran ini dibuat untuk cemilan anak untuk usia kurang dari 5 tahun, karena makanan ini lebih sehat dan mengandung banyak gizi, seperti vitamin, mineral, serat, protein dan sebagainya. Daripada anak Anda jajan di luar, lebih baik membuat Resep Makanan Sehat Untuk Anak di rumah dengan bahan-bahan yang berkualitas, sehat dan bergizi. Selain itu juga, dampingi anak Anda dengan nutrisi lengkap dari susu Dancow yang banyak manfaatnya, yaitu untuk pertumbuhan, perkembangan otak, serta melengkapi asupan makanan setiap hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here