Cara Alami Menghilangkan Ketombe Dengan Bahan Dan Step Mudah

0
54
Cara alami menghilangkan ketombe clear

Cara alami menghilangkan ketombe dengan menggunakan bahan- bahan yang mudah dicari bisa jadi alternatif buat Anda yang melakukan perawatan pada kulit kepala. Khasiat dari bahan alami pasti sudah bisa dirasakan dengan cepat ditambah lagi, tidak ada akan ada efek samping yang berbahaya bagi kulit kepala. Justru dengan bahan alami ini mengandung anti bakteri yang bantu cegah kerusakan pada kulit kepala dalam waktu yang berkepanjangan.

Berikut ini adalah contoh bahan alami yang dimaksud dan dibuat dengan step yang mudah. Anda bisa pilih salah satu dari sekian bahan yang cocok untuk perawatan anti ketombe.

  1. Anda bisa gunakan 2 buah tomat yang dihaluskan dan dicampur dengan minyak kelapa. Lalu, di ratakan ke seluruh bagian kulit kepala. Jangan langsung dibilas, tapi tunggu 1 jam agar bereaksi dan nanti anda bisa rasakan khasiatnya. Baru setelah itu, berishkan dengan cara keramas hingga bersih.
  2. Gunakan lemon sebagai bahan alami untuk hilangkan ketombe. Peras 1 buah lemon dan ambil sarinya. Tambahkan 1 gelas air dalam perasan tersebut dan aduk. Jika ingin ada tambahan vitamin E maka tambahkan 2 sendok teh ke dalam air perasan tadi dan aduk dengan rata. Setelah itu, Anda bisa ratakan ke seluruh kulit kepala dan diamkan selama 20 hingga 25 menit. Lalu, Anda bilas dengan menggunakan air bersih atau malah anda bisa keramas untuk lebih cepat bersih.
  3. Dengan aloe vera atau lidah buaya, Anda hanya memerlukan gel lidah buaya. Anda bisa keluarkan semua gel lidah buaya tersebut dan ratakan ke seluruh bagian kulit kepala. Lalu, diamkan 10 hingga 15 menit dan Anda bisa bersihkan dengan keramas hingga bersih tuntas.

Jadi, itulah bahan dan cara buat ramuan alami yang bisa Anda pilih. Pastikan anda bisa temukan cara alami menghilangkan ketombe yang mudah dan cocok untuk bersihkan ketombe dengan cepat. Jangan lupa untuk sambil pijat saat anda diamkan atau saat meratakan ramuan alami tadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here