Beberapa Tips Menghilangkan Ketombe Secara Alami

0
53
tips menghilangkan ketombe
tips menghilangkan ketombe

Ketombe seringkali menjadi masalah. Tidak hanya wanita, tapi laki-laki bisa juga bermasalah dengan ketombe. Walau ini bukanlah suatu penyakit serius, tapi keberadaan ketombe bisa merusak rasa percaya diri. Penampilan bisa menjadi kurang menarik dan tentunya itu adalah hal yang sangatlah buruk. Dalam hal ini, tentunya diperlukan tips menghilangkan ketombe. Tips untuk menghilangkan ketombe akan sangat dibutuhkan dan tentunya akan jauh lebih baik bila itu adalah tips mudah dan tanpa harus keluar uang dalam jumlah besar.

Salah satu bahan yang bisa digunakan sebagai tips menghilangkan adanya ketombe tersebut adalah lemon. Buah yang satu ini tentunya tidaklah asing lagi dan semua orang tentu tahu lemon. Lemon ini tidaklah hanya mengandung vitamin C yang baik untuk tubuh, tapi ada juga kandungan bahan alami yang bisa mencegah munculnya ketombe. Lemon mengandung asam yang sangatlah baik untuk mencegah tumbuhnya jamur di kulit kepala serta mencegah munculnya ketombe. Untuk membuatnya, ada tahapan seperti berikut ini:

  • Yang dibutuhkan adalah air perasan dari lemon tersebut, dan satu buah lemon sudah cukup.
  • Lalu, hasil perasan lemon tersebut dilarutkan dengan segelas air.
  • Sebelum menggunakan perasan lemon tersebut, rambut dibahasi terlebih dahulu.
  • Setelah itu, perasan lemon dan air yang sudah dicampur dituangkan di kulit kepala dan diuasahakan merata.
  • Diamkan selama kurang lebih 25 menit. Sekiranya muncul rasa gatal, itu normal dan tidaklah masalah.
  • Setelah itu, rambut bisa dibilas dan dilanjutkan dengan keramas.

Selain dengan air perasan lemon tersebut, cara lainnya adalah dengan menggunakan baking soda. Bahan yang biasa digunakan untuk membuat kue ini ternyata juga berguna untuk menghilangkan kulit kepala yang sudah mati agar tidak menjadi ketombe. Untuk melakukannya, tips menghilangkan ketombe ini sebenarnya bisa dilakukan dengan sangatlah mudah. Rambut hanyalah perlu dibasahi sebelum menggunakan baking soda tersebut. Setelah rambut basah, satu sendok baking soda bisa digunakan untuk menggosok kulit kepala. Setelah semua bagian kulit kepala sudah digosok, maka rambut bis dibilas hingga bersih.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here