Merawat Rambut Berketombe Dengan Cara Keramas

0
101

Ketombe menjadi salah satu sumber masalah kerontokan pada rambut, dan keberadaan ketombe memang sepertinya tidak mudah untuk diatasi, khususnya bagi mereka yang tidak teratur membersihkan rambut karena berbagai alasan. Meskipun begitu, bagi mereka yang rajin membersihkan rambut dengan cara keramas juga belum tentu tidak mengalami masalah ketombe karena jika cara membersihkan rambut tersebut dilakukan secara asal – asalan dapat menyebabkan ketombe mudah datang.

Selain itu, bagi yang 2 hingga 3 kali keramas karena ingin ketombe cepat hilang, sebenarnya tidak terlalu efektif, karena salah – salah rambut akan menjadi rusak hingga menimbulkan kerontokan yang parah. Oleh karena itu, ketahui cara yang tepat dan benar dalam membersihkan rambut atau saat keramas, agar usaha menghilangkan ketombe dan rambut rontok yang anda lakukan berhasil dengan  maksimal.

Berikut ini beberapa langkah yang semestinya dilakukan saat anda keramas, di mana langkah – langkah di bawah ini termasuk dalam cara yang tepat merawat rambut dengan cara membersihkannya secara teratur yakni minimal 3 kali dalam seminggu.

  1. Sebelum memakai shampo, pastikan rambut telah anda basahi seluruhnya, setelah itu baru aplikasikan shampo anti ketombe terbaik pada rambut anda secara merata dan menyeluruh. Lalu kenapa rambut harus basah seluruhnya, alasannya yaitu rambut yang masih kering tidak akan dapat bersih 100% karena tidak dapat menyerap kandungan dari shampo tersebut secara sempurna. Selain itu, gunakan shampo tersebut sesuai kebutuhan dan jangan terlalu berlebihan.
  2. Kebanyakan orang melakukan keramas dengan hanya mengoleskan shampo kemudian langsung membilasnya. padahal menurut para stylish rambut, akan lebih baik jika anda memijat lembut kulit kepala yang telah diberikan shampo dengan gerakan memutar selama 3 menit agar memperoleh hasil maksimal dari penggunaan shampo tersebut.
  3. Pastikan anda membilas rambut hingga tidak meninggalkan sedikit pun busa shampo, bilaslah rambut hingga benar – benar bersih dan bahkan di kulit kepala juga tidak boleh ada sisa shampo.
  4. Membilas rambut dengan air dingin dapat membuat rambut tampak berkilau, dan juga ketombe secara efektif dapat hilang serta terhindar dari kerontokan rambut.

Demikian beberapa langkah mudah merawat rambut dengan cara membersihkannya melalui metode keramas yang benar. Pilihan shampo terbaik untuk menghilangkan ketombe dan rambut rontok, dapat anda peroleh dengan menggunakan CLEAR shampo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here