Mengurangi Rasa Mual Saat Hamil

0
37
Mual saat hamil
Mual saat hamil

Kehamilan merupakan salah satu hal yang di tunggu oleh semua calon ibu yang mana pada saat ke hamilan calon ibu biasanya akan merasakan mual pada saat hamil muda yang mana rasa mual yang di timbulkan di karenakan hormon kehamilan yang meningkat. Oleh karena itu akan sangat wajar sekali jika calon ibu merasakan mual pada awal kehamilan. Rasa mual juga sebagai pertanda bahwa kehamilan kita sehat jika rasa mual itu wajar. Mual saat hamil akan sangat terasa pada saat pagi hari maka dari itu untuk mengatasinya lebih baik kita jangan langsung bangun dari tempat tidur kita ketika kita terbangun dari tidur beri jeda terlebih dahulu sebelum beranjak dari tempat tidur setelah itu bangun dengan pelan dan di usahakan kita menaruh cemilan seperti biskuit dan air putih agar kita bisa langsung makan makanan ringan terlebih dahulu di atas ranjang kita. Maka dari itu kita bisa mengurangi rasa mual.

Selain itu juga kita harus menjaga makanan kita yang mana kita harus menghindari makanan yang pedas, asam, dan yang berminyak karena dengan kita memakan makanan dengan seperti itu maka selain hormon yang membuat mual di tambah dengan asam lambung yang semakin meningkat. Maka dari itu rasa mual akan semakin terasa tidak enak. Untuk membuat rasa mual saat hamil kita juga harus menjaga pola makan kita di usahakan kita jangan sampai perut kita kosong. Lebih baik kita makan dalam porsi yang kecil namun sering agar rasa mual yang di rasa semakin lemah.

Selain pola makan kita juga bisa melakukan aktifitas agar kita bisa melupakan rasa mual tersebut dan kita juga bisa berolahraga atau senam khusus ibu hamil agar tubuh kita semakin kuat dan bugar. Dengan begitu maka rasa mual akan tidak terasa dan apabila rasa mualnya sudah tidak wajar atau berlebihan lebih baik kita memeriksakan diri ke dokter agar bisa di tangani dengan cepat dan tepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here