Cara Menjaga Kehamilan Muda Agar Tetap Sehat

0
24
cara menjaga kehamilan muda
cara menjaga kehamilan muda

Bagi pasangan yang baru menikah tidak sedikit diantara mereka yang langsung menginginkan kehadiran seorang anak, tidak heran jika pasangan yang langsung berkonsultasi kepada dokter kandungan untuk segera memprogramkan kehamilan. Kehadiran anak ditengah-tengah keluarganya tentu akan terasa sempurna apalagi bagi seorang wanita, dengan mempunyai anak mereka akan merasa menjadi wanita yang sempurna. Tanda-tanda kehamilan bisa diketahui dengan terjadinya beberapa perubahan pada fisik maupun pada mood, tetapi yang lebih jelasnya yaitu dengan melakukan tes kehamilan. Saat anda dinyatakan hamil maka anda akan mengalami masa ngidam, dan itu sangatlah biasa bagi yang hamil terutama hamil di usia muda. Menjaga kehamilan dengan usi kehamilan yang masih muda sangatlah penting, namun tidak sedikit orang yang belum sepenuhnya mengetahui cara menjaga kehamilan muda, apalagi bagi anda yang abru pertama kali hamil.

Menjaga kehamilan di trimestre pertama sangatlah penting, terutama untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti keguguran, lahir prematur, dan lain sebagainya, yang paling penting menjaga kehamilan muda agar janin berkembang dengan baik dan juga sehat, untuk itu berikut ini cara menjaga kehamilan muda agar tetap sehat.

  • Jangan terlalu cape

Biasanya orang yang sedang mengalami hamil muda, mereka lebih lesu, lemas, dan lain sebagainya, tidak heran jika melakukan sedikit aktivitas saja mereka lebih mudah cape, oleh karena itu untuk menjaga kehamilan anda agar tetap sehat, sebaiknya anda jangan terlalu cape dalam melakukan berbagai aktivitas. Bagi anda yang sedang bekerja jika memang tidak terlalu kuat sebaiknya anda mengambil cuti untuk beberapa waktu pada masa kehamilan muda.

  • Istirahat yang cukup.

Karena seorang ibu hamil tidak boleh cape, maka istirahat sangatlah penting, oleh karena itu anda sebaiknya mempunyai cukup waktu istirahat baik itu pada siang hari maupun malam hari.

  • Mengkonsumsi makanan yang bergizi

Asupan makanan yang mengandung gizi sangatlah dibutuhkan oleh seorang ibu hamil.

Demikianlah cara menjaga kehamilan di usia kehamilan awal.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here