Resep Sederhana Terong Balado

0
54
resep masakan mudah

Terong balado merupakan salah satu resep masakan nusantara yang merupakan salah satu resep paling nikmat untuk dicoba. Masakan ini merupakan masakan tradisional Indonesia yang memiliki khas tersendiri.

Terong merupakan salah satu jenis tanaman yang telah digunakan oleh orang tua kita sejak dari dulu sebagai lauk dari teman nasi. Untuk itu, bagi anda yang ingin merasakan rasa nikmat dari resep masakan mudah terong balado ini, kita akan melakuakan pembuatan yang mudah dengan beberapa resep.resep masakan mudahSebenarnya, terong balado adalah masakan khas padang, tidak hanya disukai oleh warga daerah setempat saja, tetapi juga digemari diberbagai nusantara Indonesia.

Bahkan sampai keluar negeri, maka dari itu, bagi anda yang ingin merasakan citararasa yang berbeda dari masakan khas padang ini dan merupakan menu yang sangat nikmat. Yuk kita simak berbagai resep dari terong balado ini:

Bahan bahan

  • 4 buah terong ungu
  • 6 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 5 cabe kriting bisa juga dikurangi apabila anda tidak suka pedas
  • 10 cabai merah besar
  • 2 buah tomat
  • Garam + penyedap bumbu maggi  + gula secukupnya

Cara pembuatan:

  1. Iris terlebih dahulu terong ungu menjadi 4 bagian kira-kira sekitar  10 cm. Tiap bagian potong memanjang menjadi 4 bagian
  2. Rendam dalam irisan terong kedalam air agar terong tidak berubah warna. Kemudian digoreng sampai matang
  3. Kupas bawang merah dan bawang putih, lalu siapkan cabai keriting, cabai merah besar dan tomat. Ulek hingga halus kemudian tambahkan gula dan garam, dan penyedap dari maggi sesuai dengan selera anda
  4. Setelah bumbu halus dan terong sudah matang, tumis bumbu dengan minyak yang sudah dipanaskan hingga wangi. Kemudian masukan terong dan aduk hingga rata.
  5. Sajikan selagi hangat

Resep masakan mudah ini dapat anda buat dirumah dengan berbagai varian yang anda buat. Jangan pernah lupa untuk selalu menggunakan penyedap rasa dari maggi yang merupakan bagian dari NICI (Nestel Indofood Citarasa Indonesia). Anda akan meraskan kenikatan yang luar biasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here