Cara Alami Menghilangkan Ketombe Pada Rambut

0
49
Cara Alami Menghilangkan Ketombe

Pernahkah kita merasa kurang percaya diri karena kita merasa bahwa penampilan kita kurang menarik dan atau kurang maksimal?. Lalu pernahkah kita merasa bahwa kita enggan untuk berkumpul bersama teman-teman di sekolah, di kampus atau di tempat kerja karena rambut kita berketombe?. Tahukah anda bahwa ketombe adalah sel kulit mati pada kulit kepala yang mengelupas secara berlebihan, hal ini dapat disebabkan oleh berbagai macam faktor dan satu diantaranya disebabkan oleh jamur.

Tidak dapat kita pungkiri bahwa ketombe dapat merusak penampilan kita, hingga kita merasa kurang percaya diri karena ketombe tersebut. Akibatnya kegiatan kita terhambat dan kita menjadi kurang dapat bersosialisasi dengan lingkungan sekitar. Tentu hal ini menjadi sebuah dampak yang kurang baik, di mana dampaknya akan sangat besar dirasakan pada psikologis diri kita. Berikut ini adalah beberapa cara alami menghilangkan ketombe yang dapat anda lakukan di rumah.

Cara alami yang pertama adalah dengan menggunakan lidah buaya. Perlu kita ketahui bahwa lidah buaya telah lama menjadi perbincangan untuk dapat merawat rambut secara alami. Faktanya lidah buaya mengandung banyak sekali kandungan mineral yang diperlukan oleh rambut agar rambut menjadi sehat dan tentunya bebas dari ketombe. Yang perlu anda lakukan hanyalah memetik sebatang lidah buaya, pastikan batang yang anda petik adalah lidah buaya yang masih segar.

Cara Alami Menghilangkan KetombeKemudian kupas kulitnya hingga lidah buaya tersebut mengeluarkan gel. Setelah itu oleskan gel lidah buaya tersebut ke atas permukaan kulit kepala, pijat dan oleskan secara merata. Diamkan hingga kurang lebih 30 menit lalu bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang lebih maksimal, cobalah untuk menggunakan shampoo clear shampoo anti ketombe terbaik yang mampu membantu anda mengatasi masalah ketombe membandel.

Cara alami yang kedua adalah dengan menggunakan buah lemon. Tentu kita tahu bahwa buah yang satu ini memiliki kandungan keasaman yang cukup tinggi, dan tentunya harus kita ketahui bahwa karena kandungan keasamannya yang tinggi pula buah lemon dapat kita gunakan untuk mengusir ketombe selama-lamanya.

Caranya adalah dengan menyediakan 1 buah lemon segar, lalu belah menjadi dua bagian dan peras air lemon tersebut ke dalam sebuah wadah. Oleskan perasan air lemon tersebut pada  kulit kepala anda lalu diamkan hingga kurang lebih 30 menit. Kemudian bersihkan rambut anda dengan menggunakan shampoo. Usahakan untuk menggunakan clear shampoo, shampoo anti ketombe terbaik spesialis perawatan kepala. Dan itulah beberapa cara alami menghilangkan ketombe yang dapat anda lakukan di rumah. Semoga dapat bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here