Resep Resep Makanan Yang Praktis Untuk Sarapan

0
47
resep resep makanan

Untuk bisa memulai aktivitas dengan lancar dan bertenaga, maka sarapan menjadi hal yang penting sebagai sumber energi. Selain sebagai sumber energi sarapan juga bisa meningkatkan akan mood dan konsentrasi otak, sehingga sesuai untuk memulai aktivitas. Melakukan sarapan juga sangat baik untuk anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, apalagi saat ia akan mulai belajar di sekolah. Oleh karena itu maka resep resep makanan untuk membuat menu sarapan penting diketahui untuk pilihan menu sarapan keluarga anda.

Pentingnya sarapan sebagai sumber energi untuk aktivitas, dari itu berbagai resep resep makanan yang bisa dipilih sebagai menu sarapan yang bisa anda buat untuk disajikan kepada keluarga anda.

  • Membuat roti bakar dengan selai buah nanas. Untuk bisa membuat menu ini resepnya sangat mudah, anda hanya tinggal menyediakan roti tawar dan juga selai buah nanas. Roti tawar yang ada dipanggang terlebih dahulu, setelah roti matang lalu oleskan selai nanas pada roti. Cara ini hanya memerlukan waktu kurang lebih 12 menit, cara yang mudah dan praktis.
  • Membuat orak arik bunga kol dan bakso. Untuk membuat resep makanan ini hanya dibutuhkan waktu sekitar 7 sampai 12 menit. Bahan-bahan yang diperlukan juga mudah seperti bunga kol, bakso dan telur. Untuk membuatnya pun mudah anda hanya tinggal menumis semua bahan tadi dengan bumbu hingga sayuran menjadi layu, setelah itu lalu masukan telur kocok hingga matang. Maka sarapan pagi yang sehat penuh gizi bisa dihidangkan.
  • Membuat banana smoothies. Buah pisang sudah terkenal sebagai buah-buahan yang kaya akan nutrisi penting untuk tubuh, sehingga sangat cocok menjadi menu sarapan keluarga. Untuk membuat banana smoothiespun cukup mudah pertama-tama anda potong-potong buah pisang lalu masukan ke dalam blender, masukan pula air es dan yogurt. Blender hingga semua bahan hancur dan banana smoothies yang enakpun siap untuk dihidangkan.
  • Membuat egg muffin. Memenuhi karbohidrat saat sarapan pagi maka membuat egg muffin dapat menjadi salah satu solusinya. Anda hanya tinggal membuat telur ceplok lalu setelah matang tinggal di letakan di atas muffin. Tambahkan pula seledri segar segar atau saus tomat sebagai pendampingnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here