Jamur Krispy Bumbu Indofood

0
56
resep masakan

Jamur tiram (Pleurotus ostreatus) merupakan bahan pangan yang bernutrisi tinggi, kandungan protein tinggi asam amino lengkap mengandung vitamin B1,B2 Dan beberapa garam mineral dari unsur-unsur Ca,P,Fe,Na dan K.Kandungan serat jamur mulai 7,4% sampai 27,6% sangat baik bagi pencernaan. Karena kandungan kalorinya rendah, jamur tiram ini boleh dimakan sekehendak hati atau bebas tanpa memperhitungkan banyaknya.

Justru makin banyak akan membuahkan hasil makin bagus pada kesehatan. Garis besarnya, manfaat jamur tiram adalah berfungsi menekan kolesterol jahat di dalam darah, menyerap kelebihan kadar gula dalam darah dan menyeimbangkan metabolisme tubuh. Jamur tiram ini memiliki manfaat kesehatan diantaranya, dapat mengurangi kolesterol dan jantung lemah serta beberapa penyakit lainnya.

Jamur ini juga dipercaya mempunyai khasiat obat untuk berbagai penyakit seperti penyakit lever, diabetes, anemia. Selain itu jamur tiram juga dapat bermanfaat sebagai antiviral dan anti kanker serta menurunkan kadar kolesterol.

Setur tiram akan menjadi sebuah hidangan yang sehat sekaligus nikmat,resep masakan berbahan jamur tiram banyak jenisnya, buka saja situs resep-resep masakan semisal citarasa indonesia sekaligus mengetahui produk yang dapat digunakan untuk menambah citarasa masakan bunda. Resep masakan berbahan jamur tiram salah satunya adalah jamur krispy bumbu Indofood, resepnya sebagai berikut;

Bahan :

  1. ¼ kg jamur tiram
  2. Bumbu tempe Indofood
  3. ¼ kg tepung terigu
  4. Merica bubuk
  5. Maggi kaldu blok
  6. Garam
  7. Minyak untuk menggoreng
  8. Bumbu kentang Indofood

Cara Membuat:

  • Siangi bonggol jamur, kemudian suir-suir jamur menjadi beberapa bagian, cuci bersih sisihkan
  • Campur 1 sendok makan bumbu tempe Indofood dengan sedikit air, masukan jamur kedalam cairan bumbu sampai basah dan tercampur rata
  • Campur tepung terigu dengan satu sendok bumbu tempe Indofood, 1 blok maggi dan sejumput garam aduk rata, masukan jamur tiram dalam campuran tepung, lumuri dan di aduk-aduk dan tepuk-tepuk hingga jamur terbalut tepung.
  • Goreng jamur dalam minyak panas hingga kecoklatan, angkat dan dinginkan
  • Taburi jamur dengan bumbu kentang Indofood rasa apa saja, jika ingin lebih pedas tambahkan cabai bubuk, atau dimakan dengan cocolan sambal Indofood.

Jamur krispy selain dimakan sebagai lauk dapat pula menjadi cemilan  gurih, jika mengingikan resep masakan dari jamur lainnya, cobalah berkreasi dengan menumis jamur tiram dengan cabe keriting dicampur baso ikan atau dibuat pepes. Selamat mencoba…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here