Tips Mengatasi Ketombe Dengan Cepat

0
19
shampo anti ketombe
shampo anti ketombe

Masalah pada rambut memang cukup beragam, hal ini terjadi karena berbagai faktor penyebab. Salah satu masalah yang sering kali dikeluhkan oleh semua kalangan, baik wanita maupun pria ialah rambut dan kulit kepala berketombe. Dengan hadirnya masalah yang satu, biasanya akan timbul masalah lain seperti rasa gatal, kemudian rambut menjadi lepek, dan bahkan rasa percaya diri menjadi berkurang.

Karena ketombe yang tidak segera diatasi akan menjadikan lapisan ketombe bertambah dan semakin tebal, yang sehingga akan muncul serbuk putih pada permukaan rambut dan bagian pundak anda. Hal ini tidak membuat nyaman, baik anda sendiri maupun orang yang berada disekeliling. Penyebab pasti timbulnya ketombe, sebenarnya belum diketahui. Hanya saja untuk faktor pemicu cukuplah banyak, mulai dari karena jenis kulit kepala, kemudian kurangnya perawatan, kesalahan dalam penggunaan produk shampo dan lain sebagainya. Atasi segera dengan penggunaan shampo anti ketombe, dan melakukan beberapa cara di bawah ini:

  1. Mencuci rambut dengan rutin dan teratur. Tentunya dibarengi dengan penggunaan produk shampo anti ketombe yang berkualitas dan telah diformulasikan secara khusus yang ampuh dalam membasmi ketombe secara cepat, yakni Clear shampo.
  2. Kemudian biasakan untuk merapikan rambut, sehingga kotoran atau debu dapat terangkat dan terminimalisir.
  3. Konsumsi makanan dengan kadar lemak yang rendah, kaya protein dan vitamin sehingga rambut dapat ternutrisi dari dalam.
  4. Kurangi penggunaan produk-produk untuk penaataan rambut. Misalnya pewarna rambut, penggunaan produk untuk meluruskan atau membuat kriting rambut, dan lain sebagainya. Karena penggunaan dalam jangka panjang, akan mengakibatkan rambut rusak.
  5. Bagi wanita berhijab, alangkah baiknya apabila menggunakan hijab setelah rambut benar-benar kering dan telah dirapikan. Kemudian pilih hijab dari bahan yang mampu menyerap keringat dengan baik, serta tetap memberikan ruang untuk rambut bernafas.
  6. Gunakan penjepit, atau aksesoris untuk rambut dengan tepat. Dan tidak mengikat rambut dengan terlalu erat.

Demikianlah semoga dapat memberikan manfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here