Menu Makanan Sehat Untuk Diet

Menu Makanan Sehat Untuk Diet
Menu Makanan Sehat Untuk Diet

Saat ini banyak makanan dan minuman yang kurang sehat bagi tubuh jika di konsumsi terlalu berlebihan, cara mengatur pola makan dan minuman adalah dengan mengetahui kadar kandungan nutrisi pada kemasan makanan dan minuman tersebut. Banyak menu-menu sehat yang dapat Anda buat sendiri dengan menu sehat alami tanpa efek samping dan bermanfaat bagi tubuh. Kebanyakan orang untuk melakukan diet ketat adalah dengan mengurangi porsi makan, olahraga ekstreem, mengkonsumsi obat-obatan penurun berat badan, dan lainnya. Namun untuk diet sehat dapat Anda lakukan dengan membuat menu sehat dan menyehatkan tanpa harus mengurangi porsi makan yang terlalu menyiksa diri dan menghindari makanan favorit Anda. Berikut tips menu sehat untuk diet :

  1. Beralih mengkonsumsi nasi putih ke nasi merah, karena kandungan nasi merah lebih rendah karbohidrat, anti kanker, banyak serat, baik bagi Anda yang sedang melakukan program diet. Kandungan vitamin dalam nasi merah adalah vitamin A, vitain B komplek, protein, zat besi dan lainnya.
  2. Mengganti cemilan yang tidak sehat dengan buah-buahan, seperti pisang, melon, jeruk, apel dan sejenisnya. Karena buah mengandung banyak vitamin dan serat, maka untuk program diet sangat dianjurkan. Apalagi Anda yang suka ngemil makanan gorengan ataupun berlemak.
  3. Biasakan mengkonsumsi sop atau sayuran, sayoran kaya akan serat yang baik bagi kesehatan dan pencernaan dalam tubuh. Sayuran dapat dibuatkan sop atau salad yang bak bagi program diet.
  4. Banyak minum air putih dan olahraga. Air putih dapat membantu penyerapan racun dalam tubuh dan membuang bersama air seni, olahraga juga dapat membakar lemak berlebih dalam tubuh, sehingga tubuh akan terlihat segar dan ideal
  5. Minum susu setiap hari, pilih susu yang tepat, memiiki nutrisi lengkap dan gizi seimbang, berbasis 100% protein whey hidrolisat yang ada pada susu Nestle Peptamen.

Menu sehat untuk diet tidaklah sulit, namun niat dalam dirilah yang menjadi pemicu untuk melakukan program diet yang sehat tanpa harus menyiksa diri mengurangi porsi makan berlebih, jadi, tunggu apa lagi? Lakukan hidup sehat dimulai dari sekarang!.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *