Bagaimana Cara melancarkan Pencernaan Buah Hati?

0
24
susah bab
susah bab

Usia kanak-kanak merupakan usia yang sangat rentan untuk terserang berbagai macam penyakit. Karena pada  usia anak-anak daya tahan tubuh maupun organ tubuhnya belum terbentuk sempurna dan masih dalam tahap pertumbuhan. Ada berbagai macam penyakit yang bisa menyerang buah hati kita tetapi yang paling sering dialami oleh setiap anak biasanya adalah penyakit gangguan pencernaan seperti diare, mencret maupun susah bab.

Berbagai macam penyakit tersebut biasanya berawal dari pola makan yang tidak sehat. Pada masa kanak-kanak khususnya pada usia balita membutuhkan prhatian khusus terutama yang berkaitan dengan makanan yang mereka konsumsi. Jangan asal memberikan makanan yang tidak sesuai dengan usia mereka atau makanan yang tidak memiliki nutria yang dibutuhkan oleh anak balita. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kita lakukan agar buah hati kita terhindar dari berbagai macam gangguan pencernaan.

Yang pertama adalah kita sebagai orangtua harus bisa memilah dan memilih makanan anak kita sesuai dengan usia mereka. Dengan memperbanyak memberikan sayuran untuk dikonsumsi oleh buah hati kita merupakan hal yang sangat baik dan sangat dianjurkan, karena sayuran kaya akan serat dan berbagai macam vitamin yang sangat baik bagi buah hati kita, selain itu dengan membiasakan anak kita mengkonsumsi sayuran sejak dini maka dengan sendirinya mereka akan terbiasa mengkonsumsi sayuran.

Hal selanjutnya yang bisa kita lakukan agar anak kita terhindar dari susah bab adalah usahakan anak kita tidak dikenalkan dengan berbagai macam makanan instan dan jajanan-jajanan anak yang belum terjamin khasiat dan kebersihannya. Makanan-makanan tersebut biasanya juga mengandung berbagai macam zat kimia yang berbahaya yang bisamengganggu kesehatan buah hatikita.

Hal terakhir yang bisa kita lakukan adalah memberikan susu kemasan sebagai pelengkap makanan buah hat kita. Salah satu susu kemasan yang baik adalah susu Dancow. Dancow merupakan salah satu susu terbaik yang aman untuk dikonsumsi oleh anak-anak mulai dari umur balita sampai remaja dan tidak usah diragukan lagi kualitas dan pengalamannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here