Tips Memilih Model Cincin Lamaran

0
102
model cincin lamaran
model cincin lamaran

Sebelum menuju ke pernikahan, prosesi sakral yang harus dilewati oleh pasangan adalah prosesi lamaran. Dalam proses inipun, kedua pasangan akan mengenakan cincin lamaran. Berikut ini ada beberapa tips memilih model cincin lamaran yang bisa dijadikan pedoman.

Temukan Bentuk Yang Anda Inginkan

Lakukan survey untuk model cincin lamaran yang ada. Hal ini akan sangat membantu memfokuskan pencarian untuk cincin pertunangan.  Setiap bentuk memiliki harga berbeda termasuk juga harga per karat yang berbeda.

Bentuk berlian bundar seringkali yang paling mahal dibandinhkan dengan model pir dan marquise.  Jika ukuran menjadi pertimbangan penting bagi Anda, Anda bisa fokus pada besaran karat dengan harga yang lebih baik ketimbang memilih model membulat.

Pertimbangkan Ukuran Karat

Pertanyaan yang sering muncul saat mencari perhiasan adalah berapa karat yang tepat. Hal ini tentu adalah selera Anda, karena beberapa orang lebih memilih batu yang lebih besar daripada batu yang lebih putih. Ada juga yang menginginkan berlian yang sejernih mungkin tak peduli jumlah karat.  “

Namun, jangan lupakan bahwa ukuran itu penting, karena ini akan disesuaikan dengan Anggaran Anda. Tak peduli faktor pilihan lainnya seperti warna atau kejernihan yang dimiliki batunya, namun yang paling tepat tentu menemukan sesuatu yang sesuai dengan anggaran Anda.

Pilih Metal Yang Tepat

Secara tradisional, cincin pertunangan dan juga cincin kawin terbuat dari emas kuning, emas putih, perak, atau platinum. Meskipun demikian, di era modern beberapa tahun terakhir ini, warna rose gold atau bahan metal paladium muncul sebagai alternatif yang segar. 

Sebelum memilih metal yang tepat, pahami logam lebih mudah tergores daripada yang lain. Sebagai pertimbangan, sesuaikan juga kekuatan dari logam tersebut dengan dari gaya hidup Anda selain dari anggarannya.

Ukur dengan Benar

Tips memilih model cincin lamaran yang satu ini sangat jelas. Selain memilih model, pastikan Anda berdua mengukur jari manis Anda dengan benar. Pastikan juga cincin yang Anda kenakan nanti akan mengganggu aktifitas Anda atau karena longgar sehingga berisiko terjatuh.

Pastikan model yang Anda pilih ini juga terasa aman digunakan dan juga nyaman. Rencanakan dengan pasangan Anda sebelum mengukur ukuran yang pas untuk digunakan.

Pertimbangkan Bagaimana Cincin Pertunangan Anda Akan Terlihat dengan Cincin Kawin Anda

Semua pertunangan diharapkan akan berakhir dengan perkawinan. Disinilah yang perlu Anda perhatikan karena umumnya cincin lamaran akan berada didekat cincin pernikahan Anda. Meski memang ada beberapa tradisi yang menggunakan cincin lamaran sebagai cincin pernikahan.

Namun, pastikan kembali model cincin lamaran yang terlihat sederhana atau tidak lebih menonjol ketimbang cincin pernikahan Anda karena agar cincin tersebut akan menjadi simbol pernikahan Anda yang sebenarnya.

Pastikan Membeli Yang Bersertifikat

Membeli cincin pertunangan adalah salah satu pembelian termahal dalam hidup Anda. Oleh karena itu luangkan waktu Anda untuk berbelanja dengan cerdas. Apabila Anda sudah menemukan cincin impian yang tepat, pastikan Anda membeli cincin yang memiliki bersertifikat.

Mondial Jeweler adalah tempat pencarian cincin pertunangan yang direkomendasikan. Tidak hanya karena kualitas serta keahliannya, namun berbagai model menarik yang tersedia akan mempermudah Anda dalam menemukan cincin impian Anda.

Itulah beberapa tips dalam memilih model cincin lamaran yang tepat untuk Anda. Proses lamaran merupakan salah satu proses penting dalam hidup Anda, oleh karena itulah jangan sampai Anda salah memilih cincin yang akan menemani sepanjang hidup Anda bersamanya.