Bikin Cerelac Bubur Bayi yang Lezat, Begini Caranya

0
187
Cerelac bubur bayi

Menyiapkan bubur bayi instan? Semua ibu pasti tidak kesulitan. Terlebih bahannya sudah ada dengan berbagai merek yang bisa dipilih. Diantara merk yang ada, Cerelac bubur bayi adalah salah satu produk yang jadi rujukan bagi para ibu yang memulai MPASI untuk bayi mereka. Cerelac dijadikan pilihan favorit karena terkenal rasanya yang enak dan lezat.

Rasa yang demikian membuat bayi merasa senang dan jarang yang menolak memakan bubur bayi ini. Apalagi Cerelac tersedia dengan banyak varian rasa. Lalu bagaimana cara membuat bubur bayi dengan bahan produk Cerelac, langkah-langkah pembuatannya bisa diintip di sini;

1. Siapkan Cerelac dengan Varian Rasa Sesuai Selera

Cerelac bubur bayi
Cerelac bubur bayi

Cara membuat bubur bayi instan dengan bahan Cerelac bubur bayi, persiapan pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan Cerelac dengan varian rasa sesuai keinginan. Bisa beras merah, apel atau pisang. Beras merah sering dipilih para ibu karena kandungan bahannya yang tidak diragukan dan bermanfaat.

2. Cukup Ambil Satu Sendok Takar

Jangan salah, porsi makanan bayi yang baru memulai MPASI tidak sama dengan makanan balita yang berusia di atas satu tahun. Untuk awal MPASI ini, porsi yang diberikan cukup satu sendok saja. Hal ini disesuaikan dengan kondisi usus bayi yang besarnya masih berukuran sekelereng. Porsinya bisa ditambah sesuai dengan pertambahan usianya.

3. Larutkan dengan ASI

Banyak para ibu yang mencampur bubur bayi dengan ASI, agar bayi tetap bisa merasakan rasa ASI disetiap kunyahan bubur bayinya. Namun, ibu juga bisa menggantinya dengan air hangat. Campur hingga tekstur bubur bayi menjadi encer. Jika sudah, diamkan beberapa saat hingga uap panasnya hilang dan bayi bisa segera menikmati.

4. Tidak Habis, Dibuang Saja

Wajar apabila pertama kali bayi merasakan MPASI, bubur bayi yang disajikan tidak habis. Sebab pada masa ini, bayi masih melakukan adaptasi sehingga dengan jelas kadang mereka bingung dengan tekstur makanannya kini. Sisa bubur bayi harus segera dibuang. Ibu bisa membuatnya lagi apabila bayi membutuhkan makanan.

Bagaimana? Cara membuat Cerelac bubur bayi ternyata sangat mudah, bukan? Setelah mendapatkan informasi ini diharapkan para ibu tidak lagi merasa bingung tentang tata cara pembuatan bubur instan yang enak, praktis dan cepat.