Mengenal Kalung Berlian Solitaire yang Klasik dan Timeless

kalung berlian solitaire
kalung berlian solitaire

Kalung solitaire merupakan salah satu model kalung paling populer di kalangan wanita. Anda bisa menemukan kalung ini dengan mudah karena hampir semua toko perhiasan berlian memilikinya. Kesan klasik dan timeless sangat terasa pada kalung berlian solitaire. Jika Anda suka kalung-kalung klasik, timeless, dan simple, maka kalung solitaire layak dipertimbangkan. Apa sebenarnya kalung solitaire? Kenali lebih dalam melalui artikel ini!

Mengenal Kalung Solitaire

Solitaire merupakan perhiasan berlian yang memiliki jumlah berlian tunggal. Jadi hanya ada satu berlian di kalung yang akan Anda beli. Biasanya kalung solitaire berbentuk kalung liontin yang minimalis dan simple. Berlian ditambahkan di bagian tengah dan dijadikan sebagai fashion statement.

Bukan hanya pada kalung berlian wanita saja, konsep solitaire ini juga berlaku pada perhiasan lain seperti anting, cincin, dan gelang. Batu permata tunggal lain seperti ruby, emerald, dan sapphire juga disebut dengan solitaire.

Macam-Macam Bentuk Berlian

Berlian merupakan sorotan utama pada kalung yang Anda beli. Ada beberapa bentuk berlian paling populer untuk kalung ini, berikut di antaranya:

  • Berlian bulat

Berlian bulat atau round shape diamond merupakan berlian dengan potongan bulan sempurna. Sebagai bentuk berlian paling populer, round shape diamond memiliki setidaknya 57 facets. Facet sendiri merupakan bidang cermin yang mampu memantulkan cahaya. 

  • Berlian kotak

Berlian berbentuk kotak dikenal dengan nama princess shape diamond. Karena bentuknya kotak, ada juga yang menyebutnya dengan nama square cut diamond. Bentuk berlian paling populer kedua ini memiliki lebih dari 70 facets.

  • Berlian emerald

Bentuk berlian satu ini awalnya diterapkan pada emerald stone. Ciri khasnya berbentuk persegi panjang dan termasuk step cut diamond. Jika menginginkan kalung berlian wanita mewah, berlian ini sangat cocok dipilih.

  • Berlian pir

Sesuai namanya, pear shape diamond merupakan berlian berbentuk buah pir. Ada juga yang menyebutnya teardrop diamond karena seperti tetes air mata. Ada kesan cantik dan romantis yang diterapkan pada berlian satu ini.

Kalung berlian solitaire
  • Berlian hati

Kalung dengan berlian berbentuk hati adalah kalung yang paling romantis. Detail yang lebih banyak membuat heart shape diamond lebih sulit dibuat dibandingkan bentuk berlian lain. Biasanya kalung ini dijadikan hadiah untuk orang tercinta.

Kelebihan Kalung Solitaire

Kalung berlian solitaire banyak disukai bukan tanpa alasan. Model ini menawarkan beberapa kelebihan yaitu:

  • Simple dan elegan

Kalung hanya menggunakan satu butir berlian saja. Oleh sebab itu, desainnya terlihat simple dan elegan. Tidak ada detail-detail mengganggu yang bisa membuat penampilan Anda berlebihan.

  • Timeless

Kelebihan kalung berlian wanita yang simple dan klasik yaitu bersifat timeless. Artinya model kalung tidak akan pernah ketinggalan zaman. Anda bisa memakai kalung sampai kapanpun.

  • Cenderung lebih murah

Kelebihan selanjutnya berhubungan dengan harga. Desainnya yang simple dan tidak banyak detail bisa dibuat dengan lebih mudah. Oleh sebab itu, harganya cenderung lebih murah dibandingkan model lain dengan kualitas sama.

  • Mudah dipadukan

Kelebihan yang terakhir yaitu mudah dipadukan dengan busana ataupun perhiasan lain. Anda bisa memakai kalung di acara santai, semi formal, maupun formal. Satu kalung tapi banyak fungsi yang bisa Anda dapatkan. 

Itulah pembahasan mengenai kalung berlian solitaire untuk Anda yang belum mengetahuinya. Melalui koleksinya yang bertajuk Dreams Collection, Mondial Jeweler menawarkan liontin solitaire fancy shape. Berbagai macam model kalung liontin bisa menyempurnakan penampilan keseharian Anda. Terdapat lima pilihan bentuk berlian yaitu round, pear, heart, marquise, dan juga princess. Detail kalung solitaire dari Mondial tersebut bisa Anda lihat di website resmi atau akun Instagram.