5 Model Cincin Kawin Unik yang Bisa Dijadikan Inspirasi

cincin kawin unik

Cincin kawin adalah benda yang sakral bagi pasangan suami istri. Namun, setiap pasangan memiliki selera masing-masing dalam hal memilih cincin kawin. Ada yang suka cincin simple, namun banyak juga yang suka cincin kawin unik. Anda dan pasangan tipe yang mana nih? Jika suka cincin unik, maka Anda berada di tempat yang tepat. Artikel ini memberikan beberapa inspirasi model cincin unik yang bisa dipertimbangkan. 

Model Cincin Kawin Unik untuk Dijadikan Inspirasi

Langsung saja, berikut ini model-model cincin unik dan menarik untuk Anda pilih:

1. Cincin Kawin Tension

Model cincin unik pertama yang bisa Anda jadikan sebagai cincin kawin adalah cincin tension. Pada umumnya, pasangan pengantin menggunakan jenis setting berupa prong. Namun, cincin ini berbeda karena menggunakan jenis setting berupa tension. Jenis setting ini membuat berlian terlihat melayang sehingga sangat unik dan berbeda.

2. Cincin Kawin Hitam

Bosan dengan warna cincin kawin yang itu-itu saja? Cobalah pertimbangkan warna hitam sebagai warna cincin kawin. Cincin kawin hitam biasanya terbuat dari bahan black gold atau emas hitam. Warna tersebut bukan warna alami namun perpaduan antara emas murni dengan logam lain. Lalu, di akhir diberi plating untuk mempertegas warna hitamnya. 

3. Cincin Kawin Motif Batik

Batik merupakan warisan bangsa yang layak untuk dilestarikan. Menjadikan cincin motif batik sebagai cincin kawin menjadi salah satu bentuk kecintaan pada warisan bangsa ini. Selain unik, cincin batik juga mengandung filosofi yang kuat. 

4. Cincin Kawin Engrave

Cincin kawin engrave jelas menjadi cincin yang unik dan berbeda dari pasangan pengantin lainnya. Pasalnya, cincin satu ini termasuk cincin custom. Jadi, pasangan pengantin biasanya akan menambahkan ukiran pada permukaan cincin di bagian dalam atau luar. Bisa berupa nama, inisial nama, tanggal pernikahan, dan lain sebagainya.

5. Cincin Kawin Sidik Jari

Inspirasi cincin kawin unik terakhir yaitu cincin kawin sidik jari. Sama seperti cincin engrave, cincin ini juga termasuk cincin custom. Anda dan pasangan akan membubuhkan sidik jari pada bagian permukaan cincin. Sangat unik, kan?

Rekomendasi Cincin Kawin Terbaik Koleksi The Palace

Pernah dengar brand perhiasan premium The Palace Jeweler? Brand satu ini merupakan brand populer yang berada di bawah PT Central Mega Kencana (CMK). Ada beberapa koleksi cincin terbaik untuk Anda pilih, berikut di antaranya:

1. Cincin Kawin Wahyu Tumurun

Rekomendasi pertama yaitu cincin kawin Wahyu Tumurun dari koleksi Kekaseh. Cincin satu ini menggunakan motif Wahyu Tumurun sebagai siluet yang unik dan cantik. Setiap cincin dihiasi oleh empat berlian round cut yang didesain seperti kelopak bunga indah. Masing-masing berlian memiliki berat 0,39 dan 0,4 carat

2. Cincin Kawin Sido Mukti

Model selanjutnya tak kalah unik dan menarik yaitu cincin kawin Sido Mukti. Cincin satu ini berdesain solitaire dengan satu butir berlian di masing-masing cincin. Ukurannya cukup besar sehingga bisa membuat cincin lebih berkilau. Warna dari cincin kawin Sido Mukti yaitu rose gold dan kombinasi white gold. Cocok untuk pria dan wanita yang ingin tampil berbeda. 

3. Cincin Kawin Truntum

Terakhir, Anda bisa mempertimbangkan cincin kawin Truntum. Berbeda dengan dua cincin sebelumnya yang menggunakan kombinasi rose gold dan white gold, cincin Truntum menggunakan kombinasi emas kuning dan putih. Ada kesan klasik yang terpancar dari cincin bermotif batik truntum ini. Masing-masing cincin menggunakan tiga berlian seberat 0,75 carat dan 0,89 carat

Itulah pembahasan mengenai cincin kawin unik yang bisa Anda jadikan inspirasi. Serta, rekomendasi cincin dari brand ternama yaitu The Palace Jeweler. Yuk, datang ke gerainya untuk melihat langsung koleksi perhiasan yang ditawarkan!