Tips Cerdas Memilih Apartemen yang Perlu Kamu Ketahui

apartemen Alam Sutera disewakan
apartemen Alam Sutera disewakan

Bagi kamu generasi milenial pasti sangat ingin untuk bisa memiliki tempat tinggal sendiri. Namun, apabila dilihat dari sedikitnya jumlah ketersediaan lahan dan harga tanah di daerah perkotaan yang tidak murah sepertinya agak sulit untuk mewujudkan keinginan tersebut. Nah, untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa menyewa atau membeli sebuah apartemen.

Sekarang ini semakin banyak orang yang lebih memilih untuk tinggal di apartemen. Di wilayah perkotaan seperti di daerah Alam Sutera, terdapat apartemen Alam Sutera disewakan dengan berbagai kelebihan. Apartemen tersebut adalah Pacific Garden yang merupakan hunian yang menjanjikan dengan lokasinya yang strategis.

Pacific Garden merupakan apartemen dengan lokasi strategis bagi mahasiswa maupun karyawan kantor. Apartemen ini berada dekat sekali dengan 3 kampus ternama seperti Bina Nusantara (Binus), Universitas Bunda Mulia (UBM), dan juga Swiss German University (SGM) yang juga berlokasi di Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Sebelum kamu memilih apartemen kamu harus bisa mempertimbangkan terlebih dahulu dan pastikan apartemen mana yang baik dan sesuai. Terdapat banyak developer properti yang menawarkan apartemen mulai dari apartemen yang standar hingga apartemen eksklusif jadi kamu bisa bebas memilih. Jangan sampai salah memilih, sebab apartemen selain menjadi tempat tinggal juga bisa dijadikan sebagai aset investasi yang berharga. Jadi penting untuk mengetahui tips-tips sebelum menyewa atau membeli apartemen seperti berikut ini.

apartemen Alam Sutera disewakan
  1. Lokasi

Pilihlah apartemen yang dekat dengan kantor ataupun kampusmu, dengan begitu waktu berharga yang kamu miliki tidak akan terbuang hanya untuk melakukan perjalanan dari tempat tinggalmu ke kantor atau kampusmu.  Atau bisa juga kamu cukup berjalan kaki sehingga dapat memangkas biaya transportasi.

Jika kamu tidak bisa menemukan apartemen yang dekat dengan kantor atau kampusmu, makan opsi kedua adalah pastikan apartemenmu dekat dengan fasilitas transportasi publik seperti stasiun ataupun terminal.

  1. Fasilitas

Kamu perlu memperhatikan fasilitas publik dan sarana umum yang ada di sekitar apartemen pilihanmu. Seperti klinik/rumah sakit, pusat kebugaran, restoran, supermarket, dan bank. Jangan sampai terlewat karena itu akan mempengaruhi aktivitas kamu sehari-hari

  1. Keamanan

Salah satu faktor utama agar kamu merasa nyaman di apartemen baru mu adalah jaminan keamanan yang diberikan oleh pihak apartemen. 

  1. Lahan Parkir

Meskipun terdengar sepele, tapi justru sebenarnya hal ini memiliki dampak besar bagi kenyamanan tinggal di apartemen. Ada beberapa apartemen yang sudah menyediakan lahan parkir yang biayanya termasuk dalam biaya sewa bulanan, namun ada pula unit apartemen yang tidak menyediakan sama sekali tempat parkir. Kamu hanya perlu menyesuaikan dengan kebutuhan kamu saja..

  1. Developer

Selanjutnya, reputasi developer tempat kamu akan menyewa atau membeli apartemen harus kamu ketahui. Jangan sampai terjebak dengan ucapan developer yang hanya rayuan semata dengan berhiaskan promo diskon. Cari tahu dulu sepak terjang developer dari proyek hunian yang sudah mereka kerjakan, pastikan juga mereka mengikuti semua aturan yang berlaku terkait masalah izin dan sebagainya, agar tidak merepotkan kamu dikemudian hari.

Demikian tips yang bisa kamu jadikan referensi sebelum kamu menyewa atau membeli sebuah unit apartemen untuk dijadikan tempat tinggal atau sebagai aset investasi.

Jika kamu bertempat tinggal atau sedang berkuliah di wilayah sekitar Tangerang atau Tangerang Selatan dan sedang mencari apartemen Alam Sutera disewakan, akan lebih baik kamu menyewa apartemen di Pacific Garden yang memiliki lokasi strategis seperti dekat dengan kampus dan apartemen di Alam Sutera Serpong inipun lokasinya berhadapan tepat dengan mall Alam Sutera. Jadi tunggu apa lagi?