Kb Alami Dengan Pahami Kalender Kesuburan

0
319
kalender kesuburan

Menunda kehamilan bukanlah sesuatu hal yang tidak terpuji. Namun hal ini wajib kita lakukan setelah kita memiliki seorang anak dengan tujuan yang mulia. Agar anak kita mendapatkan kasih sayang yang sempurna sampai batas usia kanak kanaknya. Untuk itu menunda kehamilan disini biasanya sering kita sebut dengan istilah keluarga berencana atau kb.

Kb ini ada banyak sekali metodenya mulai dari melakukan suntik, minum pil, pasang iud maupun yang lainnya. Namun selain itu semua kita dapat melakukan kb yang secara alami yakni dengan memahami kalender kesuburan.  Dengan cara ini kita akan dapat mengetahui tentang masa subur dan jangan melakukan hubungan intim ketika masa subur datang jika kita sedang melakukan program menunda kehamilan atau kb.

Kalender kesuburan akan memberikan kita informasi yang benar kapan masa subur datang sehingga kita akan dapat melakukan program kb. Namun sebelum itu ada banyak langkah langkah awal yang harus kita pahami dengan baik sebelum melakukan program kb dengan menggunakan metode kalender ya. Diantaranya adalah sebagai berikut :

kalender kesuburan

  1. Pahami siklus menstruasi selama 6 bulan

Yang pertama adalah pahami siklus menstruasi selama enam bulan berturut turut ya. Sebab siklus menstruasi terkadang itu tidak selalu rutin tiap bulannya. Hal ini ada sangat banyak sekali faktor yang berpengaruh. Untuk itu wajib kamu pahami dengan benar secara 6 bulan berturut turut agar kamu dapat menentukannya secara akurat.

2. Kenali tanda alami masa subur

Yang selanjutnya terkadang kita akan salah memprediksi. Namun langkah awal yang tepat adalah kita juga harus membentengi dan lebih mendalami ilmu tentang kesuburan sehingga akan dapat mengenal tanda alami kesuburan. Dimana salah satu tandanya ini adalah vagina mengeluarkan sedikit lendir keputihan ya.

Dengan hal hal diatas dapat kamu jadikan acuan agar kamu dapat mengetahui dan memahami kalender kesuburan secara tepat. Jika kamu ingin lebih praktis maka kamu dapat melakukan tes masa subur dengan femometer. Dimana alat ini dapat dengan mudah memberikan kamu informasi jadwal masa subur secara akurat sehingga program kb alami mu berjalan dengan baik.