Raih Keuntungan Maksimal dari Bunga Deposito  

0
33

Yang perlu diketahui adalah deposito tak sama dengan Anda menabung di bank. Ya, meskipun terlihat sama sama menyimpan sejumlah dana akan tetapi layanan yang diberikan berbeda. Salah satunya adalah suku bunga yang lebih tinggi dibandingkan dengan tabungan biasa. Kemudian, deposito ini bisa diklasifikasikan sebagai investasi namun memiliki resiko yang cukup rendah.

Dibandingkan dengan saham, obligasi, reksadana hingga property. Itu sebabnya, bagi pemula yang ingin memiliki investasi ada baiknya memulai dengan deposito. Lantas, bagaimana meraih keuntungan besar dengan bunga deposito?

Pilih Bank yang Memiliki Reputasi Baik

bunga deposito
bunga deposito

Hal ini merupakan satu faktor yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Ditengah banyaknya penawaran menarik dari beberapa bank, maka carilah informasi seputar bank yang memang memberikan jaminan keamanan untuk berinvestasi. Biasanya, acuan yang kerap dipakai adalah pada saat terjadi krisis moneter di tahun 1998 yang lalu. Kemudian, adanya jaminan dari lembaga terkait dalam hal ini Lembaga Penjamin Simpanan atau LPS.

Memilih Bank yang Menawarkan Bunga Tinggi

Salah satu tujuan masyarakat memilih deposito sebagai bentuk investasi adalah adanya bunga deposito. Untuk itu, carilah bank yang menawarkan bunga cukup tinggi agar keuntungan besar bisa diraih. Caranya cukup mudah yaitu menggunakan internet yang akan membahas seputar bank mana yang menawarkan suku bunga tertinggi.

Menentukan Periode Waktu

Kelebihan yang ditawarkan oleh deposito adalah menawarkan keuntungan yang disesuaikan dengan masa waktu. Istilahnya Tenor dimana biasanya bank akan memberikan pilihan kepada nasabah untuk memilih apakah 1 bulan, 3 bulan hingga 12 bulan. Dengan demikian, nasabah bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan rancangan keuangan keluarga.

Ketiga hal diatas terlihat sederhana namun jika tidak dijalankan dengan baik maka keuntungan yang diharapkan tidak terwujud. Nah, sebagai rekomendasi bagi nasabah dalam meletakkan sejumlah uang maka Jenius bisa dijadikan sebagai pilihan yang tepat. Adanya jaminan dari lembaga terkait, kemudian suku bunga yang cukup tinggi yaitu berkisar 6.5 persen per tahun serta kemudahan akses melalui smartphone, maka layaklah nasabah untuk segera menabung di sana. Oh ya, Jenius ini adalah salah satu produk perbankan dari PT. BTPN.