Informasi Bisnis PT Surya Parna Niaga

PT Surya Parna Niaga
PT Surya Parna Niaga

PT Surya Parna Niaga adalah sebuah perusahaan grup dari PT Parna Raya yang saat ini namanya telah harum hingga ke luar negeri. Parna Raya sendiri adalah perusahaan yang telah berdiri dari tahun 1972, hingga saat ini perusahaan tersebut terus berkembang dan memiliki banyak anak – anak perusahaan yang tersebar di berbagai daerah.

PT Surya Parna Niaga saat ini telah dikenal oleh banyak orang di Tanah Air hingga ke berbagai belahan dunia lain sebagai perusahaan yang bergerak dalam berbagai bidang industri. Pertama kali didirikan melalui PT Parna Raya yang menjadi inti dari perusahaan grup Parna Raya yang didirikan pada tahun 1972 oleh Marihad Simon Simbolon.

PT Surya Parna Niaga
PT Surya Parna Niaga

Pertama kali didirikan perusahaan ini adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang layanan transportasi darat yang memiliki unit kendaraan berat untuk mengangkut berbagai komoditi. Perusahaan ini pun telah dipercaya oleh perusahaan – perusahaan besar seperti PT Krakatau Steel sebagai layanan transportasi terpercaya pada masa awal berdirinya.

Seiring dengan berkembangnya bisnis dari PT Surya Parna Niaga ini, Parna Raya pun meningkatkan layanannya dengan membeli sebuah kapal laut untuk memperluas jaringan bisnisnya di bidang layanan transportasi.

Sarana tersebut bisa digunakan untuk pengangkutan pupuk, semen dan berbagai komoditi lainnya berskala besar. Hingga saat ini, layanan transportasi dari Parna Raya adalah embrionya perusahaan tersebut yang banyak digunakan oleh perusahaan – perusahaan besar di Tanah Air. Setelah sukses dengan bisnis layanan transportasinya, perusahaan ini semakin berkembang dengan lahirnya anak – anak perusahaan yang sudah terdapat di berbagai daerah di Tanah Air.

Anak – anak perusahaan dari Parna Raya ini masing – masing memiliki job desc nya sendiri – sendiri. Sehingga dari yang semula hanya perusahaan transportasi saja, saat ini sudah menjadi perusahaan besar yang bergerak dalam berbagai macam bidang industri.

Beberapa bidang industri tersebut diantaranya seperti petrokimia, hotel, minyak, gas bumi, energi, logistic dan berbagai macam industri lainnya. Yang menjadi kelebihan dari perusahaan ini adalah memiliki tenaga – tenaga ahli yang ditempatkan di berbagai daerah yang mana semuanya adalah anak – anak bangsa putra putri Indonesia.

Group ini memiliki pusat kantor yang terletak di ibukota Jakarta, tepatnya di Jakarta Selatan. Sedangkan untuk anak – anak perusahaannya tersebar di berbagai daerah seperti Kalimantan, Jawa, Sumatera,  hingga ke negara tetangga seperti Australia dan juga Singapura. Selain itu, pangsa pasarnya pun sangat luas sekali hingga ke Asia Tenggara, Asia pasifik dan juga Australia.