Cara Membuat Resep Kuliner Kue Lumpur Nasi

0
51

Beberapa jenis kue tradisional ternyata masih sangat digemari sekali oleh kebanyakan orang. Ada banyak sekali pilihan jenis kue yang bisa Anda buat untuk kebutuhan makanan sehari – hari atau untuk dikonsumsi pada acara – acara tertentu. Salah satu diantaranya adalah resep kuliner kue lumpur nasi.

Resep yang satu ini memiliki banyak sekali peminatnya di Tanah Air baik untuk cemilan di rumah atau untuk acara – acara tertentu. Untuk Anda yang tertarik membuatnya, berikut ini akan Kami paparkan cara membuat menu makanan khas tersebut.

  1.       Bahan yang Dibutuhkan

Resep kuliner yang satu ini tidak sulit membuatnya, dengan bahan – bahan yang bisa Anda dapatkan dengan mudah. Beberapa bahan yang biasa digunakan untuk pembuatan kue tersebut adalah 250 gr nasi, 100 gr tepung terigu jenis terbaik, 150 gr gula pasir, 1 butir telur, 1 sdm tepung kanji, 200 ml santan (bisa menggunakan santan instan atau sachet), 1 sdm margarin yang sudah dilelehkan, 1/4 sdt garam, Vanili secukupnya, Meses untuk taburan. Bahan tersebut merupakan bahan penting yang wajib ada semuanya.

  1.       Cara Membuat Kue Lumpur Nasi

Cara pembuatan Kue Lumpur nasi ini mudah sekali bagi Anda yang baru belajar. Pertama – tama blender nasi, telur, santan dan gula pasir sampai semua bahan tersebut halus. Setelah itu, anda masukan nasi yang sudah anda blender ke dalam mangkok, masukkan terigu, garam, tepung kanji dan vanili, setelah itu aduk semua hingga rata. Terakhir, masukan margarin yang sudah Anda lelehkan lalu aduk kembali hingga semuanya rata. Setelah adonan tersebut siap, panaskan cetakan kue untuk proses selanjutnya dalam pembuatan kue lumpur ini lalu tuang adonan Kue Lumpur secukupnya dalam cetakan, taburi meses lalu tutup cetakan tersebut dan masak hingga = matang,

Pada keluarga tercinta selagi kue masih hangat agar bisa dinikmati kelezatannya. Resep kue ini bisa juga Anda gunakan untuk pilihan menu makanan yang bisa Anda pasarkan bagi yang berminat bisnis kuliner khas nusantara.