2 Tips Memilih Oli Mobil Dengan Kualitas Terbaik

0
64
oli mobil terbaik
oli mobil terbaik

Dengan adanya kendaraan mobil tentunya memang akan memudahkan kita untuk melakukan berbagai aktivitas terutama di tempat yang jauh. Akan tetapi namanya pun sebuah kendaraan yang pastinya harus melakukan perawatan secara berkala agar mobil anda dapat terhindar dari segala kerusakan pada setiap waktunya. Ada banyak sekali cara untuk merawat mobil agar performanya bagus dan tidak rusak salah satunya adalah oli mobil terbaik.

Nah oli untuk mobil ini memang sangat penting sekali dalam hal perawatan karena dengan adanya oli akan membuat kendaraan anda pun terhindar dari kerusakan serta menjaga performa mesin si mobil tersebut. Namun untuk memilih oli mobil tidaklah sembarangan ada beberapa hal yang mesti anda ketahui agar bisa mendapatkan oli mobil terbaik.

  1. Perhatikan Tingkat Kekentalan Oli

Untuk mendapatkan oli mobil terbaik tentunya tidaklah mudah karena banyak hal yang mesti diperhatikan agar dapat mendapatkan oli terbaik. Nah salah satunya adalah dengan memperhatikan kekentalan dari oli tersebut. Untuk kekentalan oli disebut juga visosity – grade yang juga merupakan ukuran kekentalan dan juga kemampuan pelumas agar dapat bisa mengalir pada temperatur tertentu. Disisi lain ada kode pengenal dari oli seperti huruf SAE dari mesinnya. Selain itu juga anda pun harus menyesuaikannya dengan mesin yang terdapat pada mobil anda agar cocok digunakan.

2 . Kualitas Oli

Selain itu pun juga ada hal lain yang mesti anda perhatikan yaitu kualitas dari oli tersebut. Salah satu cara mengenal oli tersebut memanglah yang terbaik adalah dengan memastikan bahwa produk tersebut terdapat kode API. Dengan adanya kode yang satu ini menunjukan bahwa oli yang anda pilih memang sudah memiliki sertifikat resmi dan juga telah lulus uji coba kualitas.

Maka dari itu dari dua kualitas oli di atas maka top one merupakan oli rekomendasi terbaik agar mobil anda tetap dalam kondisi prima pada saat digunakan. Sebagai rekomendasi Top 1 tentunya bisa menjadi pilihan karena memang oli dari brand tersebut sudah memiliki kode Api sehingga tidak heran dari dulu hingga sekarang selalu jadi pilihan.