Islamic School Bogor Dwi Warna Sebagai Sekolah Pilihan

0
423
Islamic school Bogor
Islamic school Bogor

Saat ini memilih sekolah boarding school telah menjadi banyak pilihan orang tua, konsep dan program yang ditawarkan dalam sekolah boarding menjadi keunggulan masing-masing sekolah yang menjadi penarik minat anak serta orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya.

Dari berbagai boarding school yang ada salah satunya yaitu Islamic school Bogor yang banyak menjadi perhatian, hal ini karena salah satu sekolahnya yaitu SMA Dwi Warna boarding school menjadi sekolah favorit yang banyak dicari. Memilih sekolah Islamic school Bogor dengan SMA Dwi Warna menawarkan banyak kelebihan dibandingkan dengan sekolah yang lainnya.

Islamic school Bogor
Islamic school Bogor

Dengan penggunaan sistem boarding school siswa tidak hanya mendapatkan pengetahuan yang umum dalam pelajaran sekolah, tetapi juga proses-proses positif lainnya dengan mereka tinggal di asrama sekolah. Secara lebih jelasnya berikut ini diantara nilai positif dari Islamic School Bogor SMA Dwi Warna.

  1. Menjadikan anak menjadi lebih disiplin. Berbeda dengan sekolah umum yang para siswanya pulang ke rumah masing-masing setelah belajar. Di Islamic boarding school para siswa menghabiskan waktunya di sekolah dan juga beristirahat di asrama. Dengan begitu dari mulai bangun tidur dan sampai menjelang tidur lagi maka mereka harus mengikuti aturan yang ada di sekolah. Hal ini tentunya dapat menjadikan anak menjadi lebih disiplin akan waktu dan tugas-tugasnya.
  2. Mendapatkan berbagai aktivitas tambahan. Karena segala kegiatannya dilakukan di sekolah maka dengan Islamic boarding ada pelajaran tambahan yang berorientasi keislaman dalam nilai-nilainya. Selain itu dalam mengisi waktu belajarnya juga ada berbagai ekstrakurikuler yang mengasah akan bakat dan minatnya serta melatih jiwa kepemimpinannya.
  3. Belajar tentang kebersamaan. Setiap aktifitas yang dilakukan para siswa di Islamic boarding school SMA Dwi Warna juga melatih akan kebersamaannya dengan teman-temannya yang lain. Dengan begitu ia juga berlatih akan pengelolaan emosi, bekerja sama, bersosialisasi, dan yang lainnya. Selain itu juga membentuk pribadi siswa yang lebih matang dengan akhlak yang baik dan berfikiran maju.