Cara Mudah dan Cepat  Menghilangkan Kerak Pada Panci

0
590
cara mudah menghilangkan kerak pada panci

Kerak yang membandel pada panci memang cukup membuat setiap ibu rumah tangga sulit untuk mengatasinya. Panci merupakan salah satu alat dapur yang selalu digunakan untuk berbagai macam aktivitas memasak baik itu untuk memasak nasi atau berbagai macam masakan lainnya. Sebenarnya ada beberapa cara mudah menghilangkan kerak pada panci yang bisa anda jadikan sebagai solusi yang tepat.

Bagi yang saat ini sedang mengalami hal tersebut, berikut ini akan saya paparkan cara mudah dan juga cepat menghilangkan kerak yang membandel pada panci yang biasa anda gunakan di rumah.

cara mudah menghilangkan kerak pada panci

1 . Untuk mempermudah anda dalam menghilangkan kerak atau mencabut kerak tersebut, setelah panci itu kosong maka usahakan untuk langsung merendamnya dengan air. Setelah itu biarkan beberapa lama agar pada nantinya kerak tersebut bisa diangkat dengan mudah. Cara mudah menghilangkan kerak pada panci ini merupakan salah satu metode yang paling jitu dan mudah karena rendaman air ini nantinya akan membuat lembab permukaan kerak yang mengering sehingga mudah untuk diangkat.

2 . Jangan pernah sekali – kali anda menggunakan benda yang keras untuk mengangkat kerak tersebut seperti menggunakan sendok, pisau dan beberapa benda lainnya. Hal tersebut perlu dihindari karena dapat mengakibatkan kerusakan pada permukaan panci yang bias anda gunakan. Metode dengan merendam terlebih dahulu beberapa lama bisa menjadi metode yang ampuh dibandingkan dengan menggunakan benda keras untuk mengangkat kotoran atau kerak – kerak tersebut.

3 . Selain merendamnya dengan air dingin, anda pun bisa mengembalikan panci yang telah direndam oleh air tersebut pada kompor. Setelah itu biarkan air tersebut hingga mendidih agar kerak yang membandel dan menempel pada panci bisa segera dicabut dengan mudah dan cepat. Cabutlah kerak – kerak tersebut ketika air sudah mulai panas dan mendidih ketika panci masih tetap berada di atas kompor. Gunakanlah sendok kayu untuk melepaskan kerak yang membandel tersebut dan hati – hatilah terkena air panas. Melepaskan kerak bahkan sangat mudah sekali tanpa memerlukan tenaga ketika air sudah semakin panas di dalam panci.

4 . Setelah melakukan pembersihan kerak, usahakanlah untuk langsung mengangkat panci tersebut lalu membuang air beserta kerak yang telah selesai diangkat pada panci. Setelah itu, bersihkan panci segera dengan menggunakan sabun sunlight jeruk nipis untuk hasil yang sempurna. Selain untuk menyempurnakan pembersihan, menggunakan sabun cair dengan aroma jeruk nipis dari sunlight ini bisa melarutkan sisa – sisa minyak yang menempel.

Cara – cara di atas merupakan salah satu metode yang paling tepat dalam mempermudah setiap orang dalam menghilangkan kerak yang membandel pada panci. Melalui metode tersebut, anda tidak perlu lagi membersihkan kerak tersebut dengan menggunakan benda keras yang sulit untuk dilakukan.