5 Penyebab Ketombe Muncul Pada Kulit Kepala

0
53
penyebab ketombe
penyebab ketombe

Permasalahan ketombe dari dulu hingga saat ini selalu terulang – ulang. Permasalahan ketombe menjadi permasalahan klasik yang senantiasa bisa dialami oleh siapa pun. Laki – laki atau perempuan, anak – anak hingga orang tua pasti memiliki peluang terkena ketombe. Meskipun pengetahuan tentang penyebab ketombe sudah sering kita temukan, namun saja terkadang kita lupa akan hal tersebut, sehingga kita melakukan kebiasaan yang bisa menyebabkan ketombe muncul di kulit kepala kita. Hanya pola hidup yang sehat dan senantiasa menjaga serta merawat kesehatann rambut dan kulit kepala yang bisa mencegah ketombe hinggap di kulit kepala anda. Penggunaan shampoo pun menjadi penting untuk mencegah dan mengobati masalah ketombe ini.

Pilihlah jenis shampoo anti ketombe yang sudah memiliki reputasi yang baik di mata masyarakat dan dipercaya mampu mengatasi permasalahan ketombe hingga ketombe tersebut tidak bisa kembali lagi. Shampo Clear merupakan solusi tepat dalam memilih jenis shampoo yang baik untuk masalah ketombe. Dengan formula yang dibuat sedemikian rupa oleh para ahli kesehatan rambut dan kulit kepala, shampoo Clear menjelma menjadi shampoo yang memberikan manfaat besar kepada anda dalam mengusir ketombe hingga tidak kembali lagi.

Setidaknya ada 5 penyebab ketombe bisa muncul pada rambut dan kulit kepala anda. Kelima penyebab ketombe tersebut adalah sebagai berikut :

  • Kulit iritasi, berminyak (dermatitis seboroik). Kondisi ini merupakan salah satu penyebab ketombe yang paling sering terjadi. Hal ini ditandai dengan kulit merah dan berminyak ditutupi oleh sisik putih atau kuning.
  • Tidak rajin keramas. Jika Anda tidak rutin membersihkan rambut Anda, minyak dan sel-sel kulit pada kulit kepala Anda akan terangkat, lalu menyebabkan ketombe.
  • Ragi seperti jamur (malassezia). Malassezia tinggal pada kulit kepala kebanyakan orang dewasa. Namun, beberapa menyebabkan kulit kepala iritasi dan menimbulkan banyak sel-sel kulit yang tumbuh. Kelebihan sel yang tersisa akan mati dan menjadi ketombe.
  • Kulit kering. Serpihan kulit kering umumnya lebih kecil dan kurang berminyak dibandingkan dengan penyebab ketombe lainnya.
  • Sensitif terhadap produk tertentu. Sensitif terhadap produk tertentu menjadi penyebab ketombe yang kelima. Sensitivitas terhadap bahan tertentu dalam produk perawatan rambut atau pewarna rambut dapat menyebabkan kulit kepala merah, gatal, dan bersisik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here