Peranan Manajemen Sekretaris Dalam Sebuah Kantor

0
508
manajemen sekretaris

Peran penting dari manajemen sekretaris salah satunya membutuhkan seorang asisten seperti halnya sekretaris. Dalam hal ini Sekretaris di ibaratkan  sebagai ibu rumah tangga yang mengurus semua keperluan serta kebutuhan. Akan tetapi  pada zaman sekarang jabatan sekretaris nampaknya memiliki daya tarik yang luar biasa dan juga strategis dalam sebuah perusahaan.

Peran tersebut dapat diindikasikan dengan adanya kecenderungan bahwa pada saat ini peran tersebut sangatlah penting sekali. Memang  banyak orang berkeinginan mempelajari pendidikan sekretaris yang professional. Untuk dapat menjadi sekretaris Anda bisa mengikuti kursus-kursus maupun perkuliahan seta pelatihan tentang hal tersebut.manajemen sekretarisSebagi seorang sekretaris  yang sedang menekuni serta mempelajari ilmu manajemen sekretaris. Tentunya harus lebih mengenal serta memahami secara mendalam hal – hal yang mendasar. Kemudian dalam hal peranan dan dampak sekretaris bagi perkembangan dunia perusahaan dan organisasi. Untuk menjadi salah satu bagian yang tak dapat terlepas dari ilmu manajemen tersebut.  Dan sebab itulah Peranan Sekretaris dalam Sebuah perusahaan dan juga organisasi haruslah di pahami secara mendalam.

Peranan Sekretaris dalam sebuah perusahaan (kantor) atau pun organisasi :

Berdasarkan dari peranan penting dari sekretaris terhadap atasan. Maka hal tersebut bisa dikategorikan ke dalam beberapa hal sebagai berikut:

  • Salah satunya ialah Sebagai perantara saluran komunikasi dan pembinaan hubungan yang baik bagi orang yang ingin berhubungan dengan pimpinan atau atasan.
  • Untuk melayani dari keinginan pimpinan kepada bawahan dalam pelaksanaan tugas.
  • Pemikiran dari pimpinan serta ide-ide yang cemerlang harus diberitahukan kepada bawahan.
  • Salah satu faktor penunjang dalam keberhasilan suatu pekerjaan ialah kerjasama dalam sebuah tim.

Adapun Peranan sekretaris terhadap bawahan yang harus di pahami :  

  • Dalam hal ini Sekretaris berperan dalam penentuan kebijakan yang berlaku bagi pegawai bawahan secara adil dan bijaksana dan tidak pilih kasih.
  • Dalam hal ini Sekertaris harus bisa memberikan motivasi kerja kepada pekerja bawahan sehingga pekerjaan dapat berjalan lancer dan sempurna.
  • Sekretaris juga harus memberikan rasa bangga dan puas kepada pegawai ketika sedang menjalankan tanggungjawabnya.

Demikian ulasan mengenai manajemen sekretaris. Semoga artikel ini dapat menjadi refensi belajar Anda sekian terimakasih.