Pentingnya Kenyamanan Dapur Untuk Kegiatan Memasak

0
37
model lemari dapur

Kegiatan memasak biasa dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga. Hal tersebut sudah menjadi rutinitas yang selalu dilakukan setiap hari untuk menyiapkan makanan kepada keluarganya, apalagi rumah tangga yang tidak dibantu oleh seorang asisten rumah tangga yang membantu pekerjaan dapur, otomatis selain bersih-bersih rumah dan mencuci baju, kegiatan lain yang tak kalah penting adalah memasak dan itu akan ditangani langsung oleh seorang ibu rumah tangga.

Ruangan dapur yang nyaman akan menunjang kegiatan memasak anda. Dengan suasana dapur yang nyaman, kegiatan memasak pun tidak akan terasa melelahkan. Ada beberapa hal yang patut diperhatikan untuk membuat kenyamanan dapur anda :

  1. Ukuran Dapur

Sebelum membuat ruangan dapur, tentu anda harus terlebih dahulu memperhatikan luas yang disediakan, sehingga ukuran dapur pun bisa disesuaikan dengan luas rumah ke seluhuran. Jika Luas rumah tidak terlalu besar tentu ukuran dapur pun harus dibuat seminimalis mungkin.

2. Desain Dapur

Setelah memastikan berapa ukuran yang akan dibuat dapur, selanjutnya adalah mendesain dapur tersebut. Yaitu dengan mengatur dimana tempat kompor, wastafel, magic com dan yang lainnya.

3. Warna Dapur

Untuk urusan warna sebaiknya disesuaikan dengan selera anda, tapi apabila ruangan dapur tidak terlalu luas lebih baik warna yang dipilih adalah warna-warna yang cerah agar ruangan tidak kelihatan sempit.

4. Posisi Dapur

Posisi dapur juga harus dipikirkan agar tidak mengurangi estetika rumah anda. Biasanya ruangan dapur berada di pojokan dan dekat dengan kamar mandi.

5. Ventilasi

Ventilasi sangat penting berada di ruangan dapur agar dapur tidak menjadi pengap dan sirkulasi udara pun berjalan lancar.

6. Perabotan Dapur

Perabotan dapur sangat menunjang kegiatan di dapur, karena itulah sebaiknya perabotan dapur harus dipersiapkan untuk mengisi dapur anda. Namun anda juga perlu menyiapkan model lemari dapur yang sesuai untuk menyimpan perabotan tersebut agar tidak berantakan sehingga kenyamanan dapur akan tercipta sesuai keinginan anda.

7. Peralatan Memasak

Peralatan dapur wajib ada di dapur karena kegiatan memasak tidak akan terlaksana apabila tidak ada peralatan memasak. Selain untuk menyimpan perabotan dapur ada model lemari dapur yang juga untuk menyimpan peralatan memasak. Lemari dapur sangat penting untuk menyimpan peralatan memasak agar pada saat ini digunakan anda tidak perlu repot mencari kemana-mana lagi. Untuk urusan lemari dapur yang berkualitas, produk IKEA bisa menjadi solusi. Anda bisa memilih berbagai macam desain lemari dapur di www.ikea.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here