Perbedaan BB Cream dan CC Cream

0
40
review BB cream
review BB cream

Setelah membaca beberapa review BB cream, ternyata bertambah pusing dengan kehadiran istilah baru yaitu CC cream.

Bagi orang yang baru pertama mengenal kosmetik ini merupakan masalah besar karena  jika tidak mengetahui manfaat dan fungsinya akan berakibat fatal bagi kulit.

review BB cream

Untuk mengclearkan hal tersebut kita perlu menjelajah female daily agar pengetahuan kita tidak awam lagi tentang kosmetik.

Setelah berulang kali membaca tentang review BB cream di female daily, akhirnya saya paham tentang perbedaan keduanya. BB cream singkatan dari Blemish Balm atau Beauty Balm dan CC cream berasal dari singkatan Colour Corecting.

Keduanya berbentuk cream yang berfungsi untuk memenuhi kebutuhan memoles wajah dan memperbaiki tampilan kulit wajah. BB cream berfungsi untuk melembabkan kulit wajah serta memperhalusnya.  

BB cream memiliki tekstur lebih ringan dari alas bedak, namun lebih pekat di bandingkan pelembab berwarna. Biasanya BB cream mengandung SPF dengan bahan utama antioksidan yang membantu melindungi kulit terhadap radikal bebas dan kerusakan dari polusi.

Sedangkan CC cream merupakan produk baru berupa formula yang lebih ringan di bandingkan dengan BB cream. Sebagian besar CC cream memiliki tekstur krim lembut yang sangat ringan dan halus.

Fungsi CC cream untuk menyamarkan perbedaan warna kulit pada wajah, kemerahan dan hiperpigmentasi. CC cream mengandung bahan lycopene untuk membantu mengurangi kemerahan dan memberikan nutrisi vitamin C agar wajah tampak bercahaya.

CC cream berfungsi untuk mengatasi warna kulit yang tidak rata, garis-garis halus, kerutan, atau kemerahan dan iritasi. Jadi dengan fungsi tersebut BB cream untuk konsumen dengan usia yang lebih muda dan CC cream untuk konsumen yang telah dewasa.

Dengan membedakan antara fungsi BB cream dengan CC  cream kita tidak akan salah untuk memilih produk yang tepat. Melalui review BB cream ini dapat diluruskan fungsi BB cream dan CC cream.  

Keduanya tidak dapat dianggap sama meskipun memiliki fungsi yang sama. Perbedaan usia konsumen menentukan penggunaan keduanya. BB cream sebagai pelembab untuk remaja dan CC cream sebagai pelembab  untuk orang dewasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here