Ciri-ciri Anak Cerdas Sejak Dini

0
45
agar anak cerdas
agar anak cerdas

Pada dasarnya setiap orang tua pasti ingin mempunyai anak yang tingkat intelektualnya tinggi dengan kata lain cerdas, banyak orang tua melakukan berbagai macam cara agar anak cerdas supaya kehidupan di masa yang akan datang akan lebih baik dari pada orang tuanya, hal ini menjadi acuan untuk para orang tua agar bisa menyekolahkan anaknya setinggi mungkin, biasanya para orang tua mengira bahwa anak bisa dikatakan cerdas ketika mereka telah memasuki usia sekolah, namun ada beberapa ciri yang bisa dilihat oleh orang tua sebelum memasuki usia sekolah anak.

Berikut ini adalah ciri-ciri agar anak cerdas yang bisa dilihat sejak dini:

  1. Sangat Aktif

Anak aktif tidak bisa dikatakan sama dengan anak yang hiperaktif, hal ini bisa dilihat dengan aktifitasnya sehari-hari, anak aktif lebih suka dengan kegiatan yang butuh banyak pergerakan fisik dari pada hanya duduk diam dengan menonton tv atau memainkan gadget, anak aktif juga mempunyai fokus perhatian yang baik dan lebih sabar,  beda halnya dengan anak hiperaktif yang tidak bisa fokus, tidak bisa diam, agresif dan cenderung tidak sabar.

  1. Konsentrasi dan fokus

Pernahkah anak anda duduk diam memperhatikan sesuatu? Jika iya maka anak anda bisa di golongkan anak cerdas, pada umumnya anak cerdas mampu berkonsentrasi dalam waktu yang cukup lama dan bisa menyelesaikan pekerjaannya tanpa terpengaruh dengan kondisi disekitar.

  1. Daya ingat tinggi

Memiliki ingatan yang kuat adalah salah satu faktor kecerdasan anak, dengan daya ingat yang baik ini anak akan cepat memahami dan menangkap pelajaran disekolah.

  1. Tertarik dengan banyak hal

Anak cerdas biasanya memperlihatkan ketertarikannya dengan banyak hal, dia juga akan mencari tahu sendiri akan ketertarikannya dengan bertanya lebih dalam lagi dengan apa yang diminatinya.

  1. Mempunyai rasa ingin tahu yang cukup tinggi

Anak cerdas biasanya mampu membaca lebih awal, hal ini dikarenakan anak mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi,  ketika ada dongeng atau cerita bergambar yang dibacakan orang tua, mereka akan penasaran dan ingin membaca sendiri cerita tersebut, secara alami rasa penasaran tersebut akan mendorong anak untuk belajar membaca sendiri dengan konsentrasi yang cukup tinggi.

Berikut adalah beberapa ciri anak cerdas yang wajib orang tua ketahui,  berikan juga asupan nutrisi yang baik untuk mengoptimalkan pertumbuhannya seperti minum susu Dancow agar anak cerdas anda mempunyai tubuh yang ideal..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here