Perubahan iklim dan Ketombe

0
22
Perubahan iklim dan Ketombe
Perubahan iklim dan Ketombe

Pertumbuhan penduduk dan sosial-ekonomi menimbulkan pencemaran udara dan air, serta lepasnya gas rumah kaca ke atmosfer. Pohon banyak ditebang dan lahannya dijadikan sebagai tempat tinggal manusia. Maka permukaan bumi terselimuti gas rumah kaca dan suhu udara menjadi lebih panas. Iklim jadi berubah dengan drastis. Hujan di tengah kemarau atau terjadi kemarau berkepanjangan. Jika terjadi banjir, pencemaran rumah tangga melebar ke mana-mana dan berdampak bagi kesehatan. Jika terjadi kemarau, pencemaran, baik karena bahan kimia maupun karena bakteri virus, terkonsentrasi ke dalam air yang dikonsumsi. Perubahan iklim berkontribusi besar terhadap munculnya berbagai penyakit infeksi baru, seperti flu burung, SARS, leptosirosis, maraknya kasus diare, dan penyakit infeksi perut. Selain itu, suhu panas menyebabkan kulit dan rambut menjadi rusak.

Kulit dan Rambut yang terkena radiasi panas menyebabkan kulit dan kulit kepala menjadi kering. Kulit kering kepala menyebabkan kulit kepala terkelupas dan kotor sehingga menimbulkan ketombe. Kulit kering sebagai penyebab ketombe sebetulnya dapat diatasi dengan perawatan rambut yang tepat. Pemilihan shampo yang tepat ditenggarai sangat efektif untuk mengatasi ketombe. Shampo yang tepat untuk mengatasi ketombe ini adalah shampoo clear. Mengapa harus shampoo clear? Sebab dalam shampoo clear mengandung sepuluh bahan aktif yang sangat baik untuk kesehatan kulit kepala. Kombinasi sepuluh bahan aktif tersebut dikenal dengan nama Bio Natrium 10. Bahan-bahan yang terkandung dalam Bio Natrium ini salah satunya adalah ekstrak teh hijau. Teh hijau ini digunakan untuk melindungi rambut dari kerusakan sekaligus menyehatkan rambut. Bahan lainnya adalah ginseng, ginseng berguna untuk memperkuat akar rambut, shampo clear yang berbahan dasar ginseng ini cocok bagi perempuan sehingga perempuan yang memakai produk ini selain bebas ketombe juga rambutnya kuat dan tidak pecah-pecah.

Perubahan iklim sebagai penyebab ketombe harus disikapi dengan serius, bagaimanapun juga ketombe dan perubahan iklim dapat merusak kesehatan. Selain itu, penyebab ketombe juga bisa diperoleh dari pola hidup yang tidak teratur, perubahan hormon, dan pola makan yang tidak sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here