7 Makanan Anjing yang Mudah Ditemukan di Rumah, Wajib Tahu!

0
156
Makanan anjing
Makanan anjing

Memperlakukan binatang peliharaan tidak ubahnya mengurus seorang anak manusia. Kesehatan, kasih sayang dan makanan anjing perlu diperhatikan dengan baik. 

Makanan untuk anjing sendiri, Anda perlu memperhatikan gizi dan nutrisi yang tepat bagi mereka. Agar tubuhnya selalu terjaga dan tidak mudah terserang penyakit.

Memilih Makanan Anjing dari Bahan yang Tersedia di Rumah

Sebenarnya, memberi makan anjing bisa dilakukan dari bahan-bahan yang ada di rumah. Tidak ribet dan tentunya Anda bisa mengontrol sendiri nilai gizinya.

Berikut beberapa makanan sehat di rumah yang bisa diberikan pada Anjing Anda

Makanan anjing

Jeroan

Bagian jeroan yang bisa Anda berikan pada anjing seperti otak, hati, babat dan usus. Makanan ini akan membantu anjing Anda dalam pembentukan sel darah merah dan menjaga daya tahan tubuh.

Daging

Sebaiknya daging yang diberikan pada anjing Anda adalah yang bebas lemak. Karena kaya akan asam amino dan vitamin. Sangat baik untuk menjaga metabolisme tubuh.

Oatmeal

Meski makanan ini sering Anda jadikan sarapan di pagi hari, tetapi ternyata bahan ini juga bagus jika diberikan pada Anjing. Memiliki kandungan yang kaya akan serat dan nutrisi.

Telur

Seperti yang Anda ketahui, telur kaya akan protein yang mudah dicerna, zat besi, folat, vitamin A, B12, selenium dan riboflavin. Sehingga bagus jika dikonsumsi oleh anjing.

Hanya saja, Anda tidak boleh memberikannya terlalu sering, karena telur juga tinggi lemak.

Jangan juga memberikan telur mentah pada Anjing karena bisa saja telah terkontaminasi bakteri salmonella.

Apel

Apel memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C dan A, antioksidan, potasium dan serat. Sangat baik untuk menjaga berat badan dan kesehatan pencernaan mereka. 

Mungkin banyak yang tidak mengetahui, bahwa buah ini juga disukai oleh Anjing. Anda bisa memberikannya sebagai camilan dengan terlebih dahulu memotongnya menjadi irisan kecil.

Salmon

Berikan salmon pada anjing Anda dalam keadaan matang. Makanan ini kaya akan omega 3 tinggi. Baik untuk menjaga kesehatan, daya tahan tubuh dan keindahan kulitnya.

Keju

Meski keju memiliki kandungan yang kaya akan kalsium dan protein, Anda tidak bisa sembarangan memberikannya. Pastikan terlebih dahulu, bahwa anjing Anda bisa mencerna produk susu atau laktosa.

Demikian beberapa makanan di rumah yang bisa Anda berikan pada Anjing. Untuk lebih baiknya, berikan kombinasi makanan tersebut agar memperoleh semua gizinya. Namun, jika Anda terlalu sibuk dan tidak sempat membuatnya, lebih praktis jika memberikan makanan anjing dari Royal Canin. Nutrisi dan Gizinya juga terjamin, karena sudah diformulasikan dengan tepat oleh para ahlinya.