Keuntungan Menggunakan Metode Transfer BI Fast

0
255

Teknologi terkini semakin mempermudah layanan pada gaya hidup modern. Tak terkecuali pada sistem pelayanan keuangan. Metode transfer bukanlah hal yang asing lagi bagi kita yang hidup di era modern. Transfer uang seringkali kita lakukan dalam keseharian kita. BI Fast Bank Sinarmas memberikan kemudahan dalam setiap proses transaksi keuangan. 

Seperti yang kita ketahui, transfer yaitu pindah atau memindahkan. Yang berarti transfer uang adalah suatu jasa yang ditawarkan bank untuk nasabah supaya dapat memindahkan sejumlah uang tertentu dari rekening untuk ditujukan kepada orang lain yang memiliki rekening dari bank yang sama ataupun bank yang berbeda, baik di daerah yang sama maupun daerah yang berbeda. 

Pengiriman uang atau pemindahan uang melalui bank lewat jasa transfer  memberikan banyak sekali keuntungan, baik untuk bank maupun bagi nasabah. Maka dari itu tidak dipungkiri lagi bahwa jasa transfer uang lewat bank atau ATM semakin digunakan banyak orang.

Karena teknologi informasi yang semakin maju,  melakukan proses transfer semakin mudah dengan bank yang sama ataupun antar bank sehingga Anda tidak perlu mengantri panjang di teller. Untuk ketentuan transfer  bagi rekening bank yang sama prosesnya lebih cepat dan tidak dikenakan tambahan biaya, sedangkan jika transfer yang dilakukan antar bank yang berbeda prosesnya akan membutuhkan waktu juga akan dikenai biaya transfer. 

Untuk mengatasi masalah yang mungkin mengganggu pada proses transfer uang, maka muncullah program BI Fast dimana menjadi solusi tepat bagi Anda yang akan mengirim atau menerima uang baik dari bank yang sama ataupun bank yang berbeda. 

BI Fast adalah implementasi Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia 2025  yang menyediakan infrastruktur sistem pembayaran ritel yang lebih cepat, ekonomis, mudah, dan dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Hadirnya BI Fast, nasabah diberikan beberapa keuntungan salah satunya adalah dapat melakukan online transfer hanya dengan menggunakan informasi nomor handphone atau menggunakan alamat email penerima, selain informasi nomor rekening seperti sistem transfer yang berlaku saat ini. 

Lalu apa kelebihannya? Berikut adalah beberapa keuntungan yang dapat Anda ambil ketika menggunakan metode transfer BI Fast: 

  1. Bebas Biaya

Unlimited bebas biaya transfer ke bank lain dengan metode transfer BI Fast di SimobiPlus. Anda hanya perlu install aplikasi SimobiPlus dan gunakan fiturnya. 

  1. Beroperasi 24 jam

Layanan tersedia setiap waktu sehingga Anda dapat bebas melangsungkan transfer tanpa kendala waktu. 

  1. Cepat

Mengirim uang langsung sampai ke penerima tanpa kendala waktu, cepat dan aman. Kecepatan waktu dalam transaksi adalah hanya membutuhkan waktu kurang lebih 25 detik.

Dengan waktu penyelesaian transaksi yang lebih cepat, itulah yang menyebabkan  berbeda dengan model transaksi lainnya. Model transaksi lain pada umumnya  memiliki jumlah waktu yang terbatas hanya pada jam-jam tertentu untuk melakukan transaksi dalam jumlah yang besar.

  1. Fleksibel, sampai Rp 250 Juta per transaksi

Jumlah uang yang ditransaksikan lebih fleksibel.

  •  Minimal : Rp 1000 per transaksi
  • Maksimal: Rp 250. 000. 000 per transaksi
  • Maksimal: Rp 2. 000. 000. 000. 000 per hari
  1. Lebih Mudah

Proses transaksi dapat terus berlangsung hanya dengan  menggunakan nomor handphone atau e-mail sebagai pengganti  dari nomor rekening

  1. Aman

Dilengkapi dengan sistem yang mampu mendeteksi dan mencegah penipuan. Seperti yang kita tahu bahwa proses transfer uang sangat rawan terhadap tindak kejahatan. Dilengkapi dengan sistem pendeteksi fraud, selain itu juga dilengkapi fitur integrasi yang dapat mencegah pencucian uang. Proses transaksi yang dilakukan  pun lebih aman daripada sistem pembayaran lainnya. 

Uraian diatas merupakan keuntungan yang akan Anda dapatkan melalui fitur BI Fast. gunakan layanannya sekarang juga di SimobiPlus dan teller Bank Sinarmas. Cek websitenya untuk info lebih lanjut https://www.banksinarmas.com/id/promosi/bebas-biaya-transfer-bi-fast.