Tips Memilih Serum Berdasarkan Jenis Kulit

0
115

Ada beragam produk skincare yang perlu Anda gunakan dalam rangkaian perawatan wajah. Selain facial wash, toner, moisturizer, dan sunscreen, Anda juga perlu menggunakan produk serum. Bahan aktif yang terkandung di dalam produk memiliki manfaat spesifik seperti membuat kulit tampak lebih cerah, menyamarkan tanda penuaan, hingga menghidrasi kulit.

Sama seperti produk skincare lain, Anda juga harus memilih produk ini sesuai dengan jenis kulit. Jadi hasil dan manfaat yang diberikan sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Berikut ini adalah tips memilih yang bisa Anda ikuti:

Kulit Berminyak

Pemilik kulit berminyak harus berhati-hati memilih produk skincare. Anda harus menghindari produk yang bisa membuat kulit wajah semakin berminyak. Penggunaan produk ini pada kulit berminyak juga bisa memberikan perawatan spesifik seperti menyamarkan noda hitam, melawan jerawat, dan lain sebagainya. Beberapa bahan yang baik untuk kulit berminyak yaitu niacinamide, salicylic acid, hyaluronic acid, vitamin C, asam laktat, dan gliserin.

Kulit Normal dan Kombinasi

Pemilik kulit normal cukup mudah menemukan produk serum yang tepat. Sedangkan pemilik kulit kombinasi membutuhkannya untuk memberikan kelembapan pada area berminyak seperti hidung, dahi, dan juga dagu. Bahan-bahan untuk kulit berminyak juga baik digunakan oleh pemilik kulit normal dan kombinasi. 

Kulit Kering dan Sensitif

Pemilik kulit kering dan sensitif membutuhkan produk ini untuk membantu melembapkan dan menghidrasi kulit wajah. Namun pengaplikasiannya harus menunggu sekitar 15 menit setelah mencuci muka. Tujuannya agar kandungan produk lebih cepat terserap ke dalam kulit. Bahan aktif yang baik digunakan yaitu niacinamide, hyaluronic acid, gliserin, minyak dan ekstrak tumbuhan, serta panthenol.

Itulah tips memilih serum berdasarkan jenis kulit yang perlu Anda ketahui. Kiehl’s dari L’Oreal menawarkan produk dengan berbagai permasalahan kulit. Sebelum memilih produk, Anda bisa menggunakan layanan personalized skin consultation atau melakukan instant skin reader

Instant Skin Reader merupakan teknologi yang membantu melakukan analisa pada kulit untuk menemukan produk yang tepat. Informasi lengkap mengenai Kiehl’s bisa dilihat langsung di website www.kiehls.co.id. Setiap penggunaan produk skincare, Anda perlu membaca cara penggunaan dan peringatannya.