Tahapan Tumbuh Kembang Anak yang Perlu Mom Perhatikan

0
45
perkembangan bahasa anak usia dini
perkembangan bahasa anak usia dini

Sebelum Anda memberikan kebutuhan untuk menstimulasi perkembangan anak, ketahui terlebih dahulu tahapan tumbuh kembang anak. Secara umum tahapan tumbuh kembang anak dikategorikan dalam fase berikut.

1. Tahapan Perkembangan Motorik

Tahapan tumbuh kembang anak yang pertama adalah perkembangan motorik. Perkembangan motorik dapat dibedakan menjadi dua yaitu motorik kasar dan motorik halus.

Perkembangan motorik halus ditunjukkan pada kemampuan anak dalam  menggerakkan anggota tubuh. Misalnya saja kemampuan menendang bola, menggenggam benda, menggunting kertas, mencoret-coret dinding dan lain sebagainya.

Sedangkan perkembangan motorik kasar ditunjukkan melalui kegiatan seperti melompat, telungkup, berjalan, berlari, merangkak dan lain-lain.

2. Tahapan Perkembangan Kognitif

Perkembangan kognitif adalah perkembangan pada anak yang berhubungan dengan pengetahuan. Anak yang memiliki perkembangan kognitif yang baik lebih mudah menyerap dan menerima informasi.

Kemampuan mendapat informasi ini sebenarnya sudah dimiliki anak usia 0 sampai 3 tahun. Anak akan menerima informasi dari apa yang dia lihat, apa yang dia dengar atau melalui indera lainnya.

perkembangan bahasa anak usia dini

3. Tahapan perkembangan bahasa

Pada fase tahapan perkembangan bahasa anak akan mulai mengucapkan kata. Kemampuan ini akan terus berkembang hingga anak bisa mengucapkan kata menjadi sebuah kalimat.

Untuk menunjang perkembangan bahasa anak usia dini, biasanya orang tua akan memberikan asupan penunjang. Asupan penunjang bisa didapatkan dari makanan ataupun minuman.

Asupan penunjang perkembangan bahasa anak usia dini dari makanan misalnya memenuhi nutrisi vitamin, mineral, protein hingga lemak. Sedangkan asupan penunjang dari minuman misalnya dengan memberikan susu  pertumbuhan misalnya susu pertumbuhan Dancow.

Dancow merupakan susu pertumbuhan untuk anak usia  di atas 1 tahun. Susu Dancow mengandung vitamin A C dan E, omega-3, omega 6, dan nutrisi baik lainnya yang bagus untuk perkembangan bahasa anak usia dini.

Dancow memiliki banyak rangkaian susu pertumbuhan untuk anak di atas usia 1 tahun. Moms hanya perlu menyesuaikan dengan kebutuhan Buah Hati. Selain itu Dancow juga berinovasi pada rasa sehingga meminimalisir rasa bosan anak saat konsumsi susu pertumbuhan ini.