Kenali Jenis Susu Anak Sekolah Berikut!

0
41
susu anak sekolah
susu anak sekolah

Susu masih menjadi asupan nutrisi yang penting bagi anak yang memasuki usia sekolah. Pasalnya di dalam susu terkandung berbagai nutrisi dan gizi yang membantu tumbuh kembang Si Kecil, termasuk di masa sekolahnya. Ketika sedang mencari susu di pasaran, Anda pasti akan menemukan banyak jenis susu. Berikut ini beberapa jenis susu anak sekolah yang bisa Anda berikan pada Si Kecil:

Susu FullCream

Istilah full cream sendiri berhubungan dengan kandungan lemak di dalamnya. Susu dikatakan sebagai susu full cream apabila tidak melalui proses pengurangan lemak. Jadi kandungan di dalam susu fullcream ini sama seperti susu segar. Kelebihan susu full cream adalah rasanya gurih dan teksturnya creamy. Anda bisa menemukan susu full cream bubuk maupun cair di pasaran.

susu anak sekolah

Susu Skim

Jika mencari susu tanpa lemak, Anda bisa mempertimbangkan susu skim. Pasalnya susu ini adalah jenis susu yang paling rendah lemak, bahkan ada yang tidak mengandung lemak. Dibandingkan susu jenis lain, susu skim cenderung lebih encer. Namun karena rendah lemak, lebih banyak orang dewasa yang mengonsumsinya dibandingkan anak-anak.

Susu UHT

Susu anak sekolah selanjutnya yang bisa Anda jadikan pilihan adalah susu UHT atau Ultra High Temperature. Susu ini dikatakan sebagai susu UHT karena melalui proses pemanasan dengan susu yang sangat tinggi. Tujuannya yaitu agar mikroorganisme yang ada di dalamnya bisa hilang. Kelebihan susu UHT yaitu rasanya yang lezat, tahan lama, dan praktis.

Susu Pasteurisasi

Jenis susu terakhir yang bisa dijadikan pilihan adalah susu pasteurisasi. Proses pasteurisasi dilakukan untuk membunuh mikroorganisme di dalamnya. Memang tidak seawet UHT, namun susu ini juga bisa terbilang tahan alam. Segera habiskan susu ini setelah dibuka agar kandungannya terjaga.

Itulah beberapa jenis susu anak sekolah yang bisa Anda jadikan pilihan. Nestle Dancow sebagai brand ternama juga menawarkan produk susu untuk anak sekolah. Produk yang dikenal dengan nama Nestle Dancow FortiGro ini bisa dikonsumsi anak mulai usia 6 tahun hingga 12 tahun. Tersedia susu jenis full cream dan juga UHT. Selain itu, rasanya juga sangat beragam mulai dari cokelat, stroberi, dan lain-lain.