Alasan Pentingnya Minum Susu bagi Si Kecil

0
138

Happy Parents, sudahkan Si Kecil rutin minum susu? Jika belum, segera jadwalkan jadwal minum susu secara rutin, ya! Susu sangat penting bagi anak karena di dalamnya mengandung beragam nutrisi yang penting bagi pertumbuhannya.

Asupan gizi yang cukup dan seimbang, akan membantu Si Kecil untuk mencapai potensi maksimalnya dalam pertumbuhan, loh! Selain itu, masih banyak manfaat lain yang bisa didapatkan jika anak rutin minum susu. Berikut ini alasan mengapa susu perlu diberikan pada Si Kecil:

1. Susu Kaya Akan Nutrisi

Happy Parents, walaupun susu berbentuk cair, bukan berarti didalamnya tidak mengandung apa-apa. Berdasarkan fakta, ada sekian kandungan nutrisi seperti:

·  Kalsium

·  Protein

·  Fosfor

·  Kalium

·  Vitamin A, D, B, dan B12

Beragam gizi yang ada dalam susu, akan membantu Si Kecil dalam masa pertumbuhannya.

2. Susu Mengandung Protein yang Penting Bagi Anak

Happy Parents, tahukah kalau sumber protein itu tidak hanya berasal dari telur dan kacang-kacangan? Susu yang diminum, juga mengandung protein yang berguna untuk memperbaiki sel yang rusak dan juga bisa menguatkan imun Si Kecil. Dengan asupan protein yang cukup, anak tidak akan mudah sakit.

Jadi, sangat penting untuk memberikan susu pada anak untuk menjaga asupan proteinnya!

3. Susu Menjadi Salah Satu Sumber Energi Si Anak

Memiliki anak yang aktif dan ceria, tentu merupakan idaman setiap orangtua. Happy Parents, anak yang aktif dan tidak bisa diam, membutuhkan lebih banyak energi tambahan. Semakin aktif dia bergerak, maka semakin banyak juga kebutuhan energinya.

Minumlah susu untuk membantunya membantu energinya tercukupi. Karena susu mengandung protein dan juga lemak yang tentu sangat bermanfaat dalam mendukung ragam aktivitas yang dilakukan oleh Si Kecil.

4. Melindungi Saluran Pencernaan

Menurut beberapa ahli, seorang anak memiliki saluran pencernaan yang lebih sensitif dibandingkan dengan orang dewasa. Maka wajar jika seorang anak seringkali dan mudah mengalami gangguan kesehatan saluran pencernaan seperti diare, mual, dan lain sebagainya.

Susu sangat penting untuk menjaga dan melindungi saluran pencernaannya. Susu mengandung serat yang baik dan juga bakteri baik untuk saluran pencernaan. Menyadari pentingnya saluran pencernaan Si Kecil, maka susu perlu untuk secara rutin dikonsumsi.

Akan tetapi, kualitas susu yang diberikan juga perlu dipertimbangkan. Ia juga harus mengandung beragam kebutuhan gizi Si Kecil. Nestle susu berupaya semaksimal mungkin menjaga kualitas susu yang diproduksi dan memastikan terdapat gizi lengkap yang dibutuhkan oleh Si Kecil.

Nestle susu dengan berbagai jenisnya, bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan gizi anak. Khusus untuk masalah pencernaan Nestle Lactogrow patut dijadikan susu pilihan. Di dalamnya terdapat bakteri baik yang akan menjaga dan melindungi saluran pencernaannya.

Dengan terjaganya saluran pencernaan, anak tidak akan mudah mengalami sakit dan bisa semakin aktif dalam beraktifitas. Dengan rutin mengkonsumsi produk nestle susu, anak sehat dan tumbuh dengan maksimal!