Cara Memaksimalkan Perkembangan Otak Anak

0
32
perkembangan otak anak
perkembangan otak anak

Yang namanya anak cerdas adalah dambaan semua orang tua. Hanya saja, tidak sedikit yang masih belum memahami bagaimana membantu si Kecil terutama dalam hal perkembangan otak anak agar bisa tumbuh optimal. Nah, untuk mengetahuinya maka di artikel ini akan dibahas beberapa poin penting yang bisa Mam dan Pap jadikan sebagai referensi.

Pada dasarnya, kecerdasan si Kecil itu dipengaruhi oleh dua faktor yaitu faktor lingkungan dan faktor genetik. Kita tahu bahwa faktor genetik dapat diturunkan langsung dari orang tua sementara itu, faktor lingkungan terdiri dari asupan nutrisi, pola asuh hingga pendidikan yang didapatnya.

Cara membuat anak cerdas

perkembangan otak anak
  • Memastikan asupan nutrisi anak

Usia anak anak khususnya saat si Kecil berusia 2 tahun adalah masa dimana otak mengalami pertumbuhan yang cukup pesat. Adapun perkembangan otak ini dipengaruhi yang namanya pola makan serta asupan nutrisi. Untuk itu, pastikan agar Mam memberikan makanan sehat seperti daging, telur, ikan, sayuran dan buah buahan.

  • Mengenal gaya belajar anak

Perlu Mam dan Pap ketahui bahwa ada tiga pola belajar yang harus diketahui yaitu visual, auditori dan kinestetik. Adapun anak yang memiliki tipe auditori biasanya lebih cepat untuk memahami segala hal yang sifatnya baru khususnya dengan media indra pendengaran. Sebaliknya, anak yang memiliki tipe visual lebih mengandalkan penglihatannya. Sementara itu, jenis tipe kinestetik lebih banyak melakukan gerakan saat si Kecil belajar seperti menggerakkan tangan, kaki, atau anggota tubuh lainnya.

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun. Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD ( Susu Pertumbuhan untuk anak 1 -3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCEL™ αLipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.