Tips Memilih Kalung Berlian Mewah Agar Salah Membeli

0
64
kalung berlian mewah

Kalung merupakan salah satu aksesoris yang paling banyak disukai oleh kaum perempuan. Salah satunya yaitu jenis kalung berlian mewah. Produk yang satu ini memiliki banyak sekali kelebihan dibandingkan dengan jenis kalung biasa. Pasalnya, berlian merupakan salah satu material yang memiliki nilai investasi dan juga keindahan.

Namun, tidak semua jenis kalung berlian yang ada di pasaran merupakan kalung berkualitas jempolan. Berikut ini kami akan coba menjelaskan tips memilih kalung berkualitas terbaik yang saat ini sedang Anda butuhkan.

1.      Cek Keaslian Berlian

kalung berlian mewah
kalung berlian mewah

Saat ini, Anda tidak perlu menjadi ahli di bidang perhiasan untuk mengetahui keaslian berlian. Pasalnya ada sebuah alat bernama diamond selector untuk membuktikan keaslian berlian. Umumnya alat tersebut sudah tersedia di toko-toko perhiasan yang ada di berbagai tempat.

Silahkan Anda minta penjual untuk membuktikan keasliannya dengan menggunakan diamond selector. Sistem pengecekannya mudah dan juga cepat. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui keasliannya secara cepat dan instan.

2.      Perhatikan Bentuk Berlian

Dewasa ini ada banyak sekali pilihan bentuk berlian yang ada di pasaran. Mulai dari bentuk round cut diamond, heart shape, pear cut, dan masih banyak bentuk lainnya. Silahkan Anda pilih sesuai dengan keinginan. Selain itu, bentuknya juga mempengaruhi tingkat keindahan dan kualitas dari berlian itu sendiri.

Salah satu contohnya adalah jenis berlian round cut diamond. Jenis berlian ini memiliki bentuk yang umum, yaitu bundar. Akan tetapi, round cut diamond memiliki tingkat kejernihan dan kilauan yang jauh lebih berkualitas.

3.      Cek Kualitas Berlian

Berlian adalah jenis batu mulia yang bisa kita nilai kualitasnya dengan rumus 4C (clarity, color, cutting, carat). 4 hal tersebut dapat menjadi acuan bagus tidaknya suatu berlian di samping keasliannya. Semakin bagus kualitas 4C dari berlian itu sendiri, maka akan semakin baik jenisnya.

Kualitas berlian juga menentukan harganya. Semakin bagus kualitasnya, semakin mahal harganya. Meski begitu, berlian dengan kualitas standar atau pun kualitas rendah, tetap memiliki nilai investasi yang bagus.

4.      Memilih Desain yang Ideal

Tidak semua produk kalung yang ada di pasaran ideal untuk Anda. Itulah kenapa Anda harus menyelaraskan antara desain kalung dan juga bentuk leher dan juga wajah Anda. Dengan memilih yang selaras, maka kalung yang Anda gunakan akan jauh lebih indah dan juga menawan.

Cara menyelaraskan antara jenis kalung dan juga bentuk wajah cukup mudah. Anda juga bisa mencari rekomendasi online di internet yang bisa Anda selaraskan dengan kebutuhan Anda masing-masing.

5.      Coba Sebelum Membeli

Sebelum membeli produk perhiasan, pastikan juga anda mencobanya terlebih dahulu. Pasalnya, membeli perhiasan juga merupakan salah satu hal yang tak kalah penting untukdipertimbangkan dari berbagai sudut pandang. Pasalnya, memilih perhiasan juga sama seperti pakaian yang harus dicoba terlebih dahulu sebelum membeli.

Coba lalu melihat melalui cermin untuk mengetahui apakah kalung yang Anda pilih merupakan jenis kalung yang tergolong cocok untuk Anda gunakan.

Kesimpulan

Memilih kalung berlian sebelum membeli tergolong merupakan hal yang penting untuk dipertimbangkan. Tujuannya agar Anda tidak salah membeli. Melalui tips di atas, sedikit banyaknya kini Anda bisa mempertimbangkan tipe kalung yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

Demikian informasi seputar tips memilih kalung berlian mewah agar Anda tidak salah membeli. Bagi Anda yang saat ini berencana membelinya, Anda bisa memesan langsung di Mondial Jeweler. Tempat yang satu ini tergolong nyaman dan memiliki kualitas kalung terbaik untuk kebutuhan Anda.