Jenis-Jenis Cincin Pernikahan dan tips Membelinya

0
136
Cincin Pernikahan
Cincin Pernikahan

Seperti yang kita ketahui bahwasannya emas merupakan salah satu jenis benda yang banyak digunakan sebagai perhiasan, salah satunya yaitu digunakan sebagai Cincin Pernikahan ini biasanya memiliki berbagai model yang menarik. Biasanya juga cincin ini dipesan sepasang, karena memang yang namanya pengantin terdiri dari 2 anak manusia lawan jenis. 

Berkaitan dengan selera tentu saja berbeda-beda, sehingga ini menyebabkan cincin tersebut juga banyak diproduksi dengan berbagai model yang berbeda-beda pula. Seperti apa kira-kira model untuk pernikahan terbaru tersebut?

  1. Cincin Emas Polos

Ini merupakan cincin emas yang bahannya menggunakan emas kuning tidak diberikan dengan pernak-pernik seperti halnya berlian dsb. Cincin emas yang berwarna kuning ini merupakan sebagai kategori cincin digunakan oleh kebanyakan orang. Biasanya mengenai harganya bervariasi tergantung dengan besar kandungan emas yang ada di dalam cincin tersebut.

  1. Cincin Emas Putih 

Ini merupakan salah satu jenis emas yang banyak diminati untuk saat ini, memang pada dasarnya warna emas pada umumnya yaitu berwarna kuning. Untuk emas yang berwarna putih ini tentu saja memiliki campuran dari beberapa bahan yang membuatnya memiliki warna putih, namun pada dasarnya tetap menggunakan bahan dasar emas kuning.

Meskipun memiliki warna putih jangan salah, seperti yang kami katakan diatas tadi bahwa emas ini tak sepi peminat. Apalagi untuk mereka anak muda yang tidak suka menggunakan emas warna kuning, sangat suka menggunakan emas warna putih ini. 

Cincin Pernikahan
  1. Cincin Emas Variasi Berlian

Selain dari dua diatas tadi, masih ada lagi satu bentuk cincin yang banyak diminati dan harganya juga tidak murah yaitu cincin nikah berlian yang menggunakan variasi berlian. Seperti yang kita ketahui bahwa berlian merupakan salah satu jenis perhiasan yang cukup elitis bagi siapapun yang menggunakannya, maka dari itu tak heran kalau di padukan dengan cincin emas harganya menjadi cukup fantastis.

Cincin yang menggunakan berlian akan terlihat semakin hidup, dan akan tampak sangat elegan bagi siapapun yang menggunakannya. Terlebih digunakan saat tukar cincin waktu perkawinan, tentunya akan menambah kemilau.

Nah Jika Anda kini ingin membali Cincin Pernikahan, maka kini ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan sebelum Anda benar-benar membelinya.

Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Membeli Cincin

  1. Siapkan budget

Mengenai harga cincin antara yang custom dengan yang sudah jadi tentu saja berbeda, Anda tidak perlu terkejut jika mengetahui hal tersebut. Ini merupakan hal yang wajar jika Anda menemukan harga berbeda. Ini dikarenakan cincin custom membutuhkan persiapan yang kusus dalam pembuatannya baik desain bahkan mengenai pengerjaan yang tentu saja tidak seperti biasanya. Namun berbeda juga dengan cincin custom yang dapat dibuat dengan jumlah yang cukuo banyak dengan bantuan mesin.

Anda bisa memilih serta mempelajari berbagai macam bahan yang akan Anda gunakan sebagai bahan utama cincin. Kalau Anda menginginkan cincin yang memiliki kekuatan logam tahan lama, maka platinum, palladium ataupun platidum juga bisa menjadi pilihan untuk Anda.

  1. Pilihlah Toko Cincin Berkualitas

Kualitas tidak hanya ditunjukkan dari pelayanan CSnya saja, akan tetapi juga dari produk cincinnya. Dalam hal ini Anda harus memastikan bahwasannya cincin tersebut memiliki bahan yang asli, lebih baik Anda membeli cincin ditoko yang sudah memiliki ijin jelas, ini akan memudahkan Anda dalam klaim garansi.

  1. Gunakan media Online

Pesan secara online bisa menjadi solusi mudah saat ini bisa Anda lakukan, namun jangan lupa untuk benar-benar melihat bahwa web yang menjual cincin tersebut benar-benar terpercaya.

Nah itulah beberapa jenis cincin dan cara untuk membeli Cincin pernikahan, semoga informasi tersebut membantu Anda.