Tips Memilih Engagement Ring yang Tepat

0
93
engagement ring

Ada banyak sekali jenis cincin yang digunakan untuk tunangan. Namun yang paling diminati adalah cincin berlian. Tetapi tidak semua model cincin berlian cocok untuk kebutuhan Anda. Sehingga dalam memilih engagement ring harus Anda perhatikan dengan baik sebelum membelinya. Agra cincin yang Anda kenakan di hari spesial terlihat cocok dan juga pas dikenakan di jari manis Anda. Itulah sebabnya Anda harus memperhatikan tips memilih cincin yang tepat.

Ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan dalam memilih Engagement ring. Berikut penjelasannya:

  1. Pilih cincin satu pasang
engagement ring
engagement ring

Untuk kebutuhan cincin tunangan, sebaiknya Anda memilih desain couple atau satu pasang. Karena desain ini sangat cocok sekali untuk prosesi tersebut. Desain satu pasang umumnya akan disesuaikan antara cincin yang satu dengan satu lagi. Jadi keduanya memiliki desain yang identik. Sehingga sangat serasi jika dikenakan pada saat prosesi pertunangan terjadi.

  1. Pilih tipe cincin berlian

Berlian akan menambah kesan mewah dan elegan dari sebuah cincin tunangan. Selain itu, cincin berlian sangat cocok sekali untuk kebutuhan cincin tunangan maupun pernikahan. Namun pastikan berlian yang tersemat pada cincin adalah jenis cincin berlian asli.

Ada banyak pilihan  Diamond Engagement ring yang di toko perhiasan, mulai dari berlian biasa, atau jenis fancy diamond yang warnanya sangat indah. Selain itu, terdapat pilihan kualitas yang dapat disesuaikan dengan keinginan dan budget yang Anda rencanakan.

  1. Perhatikan bentuk dan keaslian berlian

Bentuk dan keaslian berlian sangat penting untuk diperhatikan. Karena bentuk berlian juga akan mempercantik cincin yang Anda miliki. Ada cukup banyak sekali bentuk berlian yang bisa Anda pilih. Mulai dari bentuk pearl, oval, round, hati, dan masih banyak bentuk lainnya.

Perhatikan juga keaslian berlian yang ada pada cincin. untuk memperhatikan keaslian berlian saat ini cukup mudah. Anda bisa meminta penjual, atau pemilik toko perhiasan untuk mengecek keasliannya menggunakan diamond selector.

  1. Perhatikan harga

Harga merupakan salah satu faktor penting yang harus diperhatikan. Terkait harga sebenarnya bukan menjadi masalah besar saat membeli cincin untuk tunangan. Karena banyak sekali pilihan harga yang disesuaikan dengan kualitas cincin itu sendiri.

Anda dapat mempertimbangkan kualitas cincin dan juga budget yang Anda siapkan. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan cincin terbaik yang sesuai dengan budget yang telah Anda rencanakan.

  1. Pilih desain sesuai dengan selera dan karakter

Pemilihan desain juga mempengaruhi cincin yang Anda gunakan. Pastikan desain yang Anda pilih sesuai dengan karakter dan selera. Tujuannya agar Anda percaya diri ketika menggunakannya di prosesi tunangan nanti.

  1. Pilih material yang cocok

Ada 3 jenis material yang umumnya digunakan untuk cincin berlian. 3 material tersebut yaitu emas kuning, emas putih, dan platinum. Silahkan Anda pilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan saja.

Emas kuning merupakan material paling bawah, emas putih merupakan material standar, dan platinum adalah paling tinggi. Silahkan Anda pilih salah satunya. Jika ingin lebih murah, Anda dapat memilih emas kuning. Namun Anda jangan khawatir, emas kuning juga merupakan material terbaik untuk cincin tunangan.

  1. Sesuaikan dengan lingkar jari

Hal yang harus Anda perhatikan juga dalam memilih cincin adalah ukurannya. Karena sebagus apapun dan seindah apapun cincin yang dibeli, jika tudak sesuai dengan ukuran jari yang Anda miliki, maka tidak akan nyaman untuk digunakan.

Maka dari itu, perhatikanlah ukurannya sebelum membeli. Alangkah baiknya jika Anda membeli cincin untuk tunangan bersama- sama dengan pasangan. Agar ukuran cincin dapat disesuaikan.

Itulah tips memilih Engagement ring yang tepat untuk hari spesial yang telah Anda nantikan. Anda dapat memilih cincin tunangan yang berkualitas di MOndial & Miss Mondial Jeweler yang menyediakan berbagai jenis cincin tunangan diantaranya elemental fire series.